Beranda Olah Raga Peran Luar Biasa Scoot McTominay Untuk Masa Depan MU

Peran Luar Biasa Scoot McTominay Untuk Masa Depan MU

1232
0
BERBAGI
Scoot McTominay Pemain Muda Masa Depan Manchester United | Foto : Istimewa

DETIKEPRI.COM, OLAHRAGA – Scott McTominay membuat penampilan ke-15 untuk tim utama musim ini dalam kemenangan 2-1 Manchester United atas Chelsea pada hari Minggu, karena Jose Mourinho memilih untuk mempertahankan tradisi klub tersebut dengan memasukkan pemain tim muda ke dalam skuad tim utama.

McTominay melakukan debutnya di akhir musim lalu saat Mourinho telah melepaskan semua ketertarikannya untuk meraih lebih banyak poin liga dalam preferensi untuk mengejar kemuliaan Eropa dan kualifikasi otomatis Liga Champions. 90 menit pertamanya datang pada hari terakhir musim ini, karena United berhasil mengalahkan Crystal Palace 2-0, kendati mengeluarkan tim yang sebagian besar terdiri dari lulusan akademi.

BACA JUGA :  McLaren - Renault Lebih Mesra Dibanding Saat Bersama Honda

Empat pemain di skuad hari itu sejak keluar pinjaman, sementara pencetak gol Josh Harrop pergi ke Preston North End dalam sebuah kesepakatan permanen di musim panas. McTominay berhasil bertahan, meski harapannya tidak tinggi buat dia membuat nama untuk dirinya sendiri di klub.

“Musim lalu, hampir meninggalkan klub untuk pergi ke suatu tempat, siapa tahu di mana, siapa tahu di divisi mana dia akan bermain sekarang,” kata Mourinho baru-baru ini tentang McTominay, setelah dimasukkan ke starting XI untuk memenangkan United atas Huddersfield di Piala FA, dengan mengorbankan Paul Pogba.

BACA JUGA :  Singkirkan Denmark Pada Drama Adu Pinalti, Kroasia Melaju Ke Perempat Final

Beberapa tahun yang lalu, McTominay diwawancarai oleh situs resmi klub tentang ambisinya saat datang ke sepakbola internasional. Ia lahir di Inggris namun memiliki banyak anggota keluarga Skotlandia. Setelah terlibat dalam beberapa kamp pemuda Skotlandia tapi tidak pernah bermain untuk kedua negara di tingkat pemuda, dia condong ke arah kemungkinan bermain untuk Skotlandia. Namun orang-orang yang membaca wawancara itu pada tahun 2016 akan dimaafkan karena menyarankan agar dia juga tidak pernah cukup baik untuk bermain. Dia tidak membuat daftar pemain untuk diwaspadai.

BACA JUGA :  Kemenangan Crutchlow Ternodai Insiden yang Dilakukan Marquez

Namun, topik itu muncul lagi pekan lalu setelah McTominay lebih jauh membuat dirinya berada di tim utama United setelah memulai melawan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

Stok gelandang terus naik menyusul penampilannya dalam kemenangan United atas Chelsea. Itu adalah pertunjukan yang mengekspos kekurangan terbesarnya dan juga beberapa kekuatan terhebatnya.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here