Beranda Syiar Islam Dukung Gerakan Lawan Covid-19, Baznas Kepri Fasilitasi Handsanitizer dan Refill

Dukung Gerakan Lawan Covid-19, Baznas Kepri Fasilitasi Handsanitizer dan Refill

172
Dukung Gerakan Lawan Covid-19, Baznas Kepri Fasilitasi Handsanitizer dan Refill | Photo : Baznas Kepri

Tanjungpinang – Gerakan lawan Covid-19 mendapat dukungan total dari Baznas Kepri dengan memfasilitasi pengadaan Handsanitizer dan Refill untuk di masjid.

Gerakan ini digagas dengan tagline “Handsanitizer for Mosque”, sehingga setiap warga yang datang ke masjid dapat membersihkan tangan sebelum melakukan aktifitas di masjid.

Sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi global dan tingkat penyebarannya cukup tinggi, upaya ini diharapkan dapat menekan secara signifikan penyebaran virus corona.

Gerakan Program Hand Sanitizer For Mosque, BAZNAS Provinsi Kepri membagikan hand sanitizer di beberapa Masjid, diantaranya Masjid Agung Al Hikmah dan Masjid Zul Firdaus, Tanjungpinang, Selasa (31/3/2020).

Masing-masing Masjid mendapatkan dukungan 1 unit touch soap dispenser serta 2 liter cairan hand sanitizer.

Hal ini merupakan bagian dari ikhtiar pencegahan penyebaran virus corona atau disebut Covid-19.

“Ini ikhtiar kita bersama. Sebelumnya, Kami sudah aktif menyalurkan donasi program ini. Semenjak ada isu wabah covid-19 kita berpikir hal apa yang bisa dibuat untuk mencegah penyebarannya. Oleh karenanya kita lakukan pembagian hand sanitizer ke beberapa masjid yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujar Darojat, Staf Pendayagunaan ZIS BAZNAS Kepri.

“Sebelumnya kami telah menyalurkan 1 unit touch soap dispenser beserta 2 liter cairan hand sanitizer dan telah di pasangkan pada pintu utama Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang pada 21 Maret lalu, bantuan yg ke dua ini menindaklanjuti permintaan pengurus Masjid untuk di tambahkan 1 unit di pintu kedua Masjid, tepatnya di area ruang wudhu utama,” tambahnya.

“Alhamdulillah, sangat bermanfaat sekali program ini. Kami terfasilitasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, serta memberikan rasa tenang para Jamaah dalam beribadah di Masjid ini,” pungkas M. Hanif, pengurus Masjid Agung Tanjungpinang.

Usai melakukan pembagian hand sanitizer di Masjid Agung Al Hikmah, BAZNAS Provinsi Kepri bergerak untuk membagikan hand sanitizer ke Masjid lainnya, yakni Masjid Zulfirdaus dan mendapatkan sambutan yang baik dari Ketua Masjid Zulfirdaus Tanjungpinang, Sirajuddin.

Sehubungan Surat Edaran Walikota Tanjungpinang Nomor 422/Kesra Tahun 2020 Tentang Himbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Masjid, Surau, dan Musholla tanggal 30 Maret 2020, untuk sementara waktu Masjid menonaktifkan penyelenggaraan sholat fardhu dan Jum’at berjamaah, juga kegiatan keagamaan lainnya yang melibatkan orang banyak, namun pihak Masjid Agung Al Hilmah dan Masjid Zulfirdaus masih memberikan ruang kepada jamaah yang dalam perjalanannya membutuhkan tempat untuk sholat di Masjid secara mandiri.

Tinggalkan Balasan