Beranda Berita Daerah Tanpa DiLengkapi Peralatan K3 Karyawan PT. CTI PLTU Galang Batang Terjun Bebas...

Tanpa DiLengkapi Peralatan K3 Karyawan PT. CTI PLTU Galang Batang Terjun Bebas dari Ketinggian 6 Meter

2
0

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Malang tidak berbau itulah nasib yang dialami oleh Agt ( red ) salah satu karyawan PT. CTI, PLTU Galang Batang yang mengalami kecelakaan kerja pada Selasa malam 23/03/2021 sekitar pukul 21.30 wib, dan Korban adalah salah satu Operator yang bertugas pada malam naas dirinya.

Adapun Kronologis kejadiannya pada saat itu adalah, dimana kondsi coal bungker boiler 4 malam itu diduga terbakar dan oprator yg bertugas pada malam itu di antaranya adalah saudara Agt (korban) dan beberapa rekan kerjanya serta seorang leader shift.

Dikarenakan kejadian itu Mereka berkemungkinan berusaha untuk memadamkan api yang terbakar, lalu malang menimpa saudara anggiat yang jatuh dari coal bungker, setelah mau keluar dari coal bungker tersebut. Dengan tanpa dilengkapi safety akhirnya Korban terjatuh dari ketinggian berkisar 6 meter.

Akibat dari kecelakaan itu korban dilarikan ke RSUP, karena sesuatu hal akhirnya korban dibawa ke RSAL Midianto Tanjungpinang dan mendapatkan perawatan yang khusus, menurut informasi yang diterima korban harus menjalani operasi. Dan sampai berita ini dimuat kondisi korban belum dapat diketahui secara rincinya.

Menurut salah satu sumber yang enggan namanya disebutkan mengatakan bahwa pt. Cti Pltu Galang Batang ini yang keberadaannya sudah lama di Kabupaten Bintan dan merupakan salah satu perusahaan yang mensuplai Listrik dibintan bekerjsama dengan PT. PLN Persero cukup eksis tetapi semakin lama hingga kini pltu galang batang seakan akan lalai dalam melaksanakan tugasnya dan ini terbukti dengan kurangnya Safety dalam pelaksanaan ( K3 ) yang tidak profesional serta sistem penggajian yang kurang pas sehingga banyak karyawan yang mengeluh.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda