Beranda Teknologi Samsung Galaxy XCover6 Pro resmi dengan konektivitas 5G dan baterai bisa diganti

Samsung Galaxy XCover6 Pro resmi dengan konektivitas 5G dan baterai bisa diganti

727
0
Samsung Galaxy XCover Pro

DETIKEPRI.COM, GADGET –  Smartphone Samsung pertama yang kokoh dengan dukungan 5G hadir dengan Galaxy XCover6 Pro baru dan menghadirkan sebagian besar fitur yang Anda harapkan di smartphone 2022.

Dimulai dengan tampilan, XCover6 Pro menghadirkan LCD PLS 6,6 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Dengan sensitivitas sentuhan yang meningkat, tampilan pada XCover6 Pro dapat dengan mudah dioperasikan bahkan dengan sarung tangan atau tangan basah.

Layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus+ terbaru.

Dalam mode XCover sejati, ponsel ini tahan air dan debu IP68 dan sesuai dengan MIL-810H. Dimensi ponsel yang terdaftar adalah 168.8×79.9×9.9mm dan beratnya 235 gram.

BACA JUGA :  Koramil 02 Tarempa Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Anambas

Samsung Galaxy XCover Pro

XCover6 Pro juga mendukung 5G dan Wi-Fi 6E. Ini didukung oleh chipset Snapdragon 778G bersama RAM 6GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas melalui microSD.

Ada baterai 4.050 mAh di papan yang berada di belakang plastik yang dapat dilepas sehingga Anda dapat menukar baterai saat bepergian.

Anda dapat mengisi daya ponsel hingga 15W dengan kabel yang disertakan dan ponsel juga mendukung aksesori eksklusif yang terhubung melalui dua pin pogo di bagian bawahnya.

BACA JUGA :  Dit Reskrim Polda Kepri Lakukan Penyelidikan Cepat terkait Kasus Penganiayaan di SMK Penerbangan Dirgantara Batam

Ponsel ini hanya dilengkapi dengan kabel USB-C di dalam kotak sementara pengisi daya dijual terpisah. Berbicara tentang fitur khusus, XCover6 Pro juga menghadirkan tombol push-to-talk yang dapat diprogram.

Samsung Galaxy XCover Pro

Departemen kamera diunggulkan oleh kamera utama 50MP dengan aperture f/1.8 yang berada di sebelah kamera ultrawide 8MP dengan aperture f/2.2.

Ada kamera selfie 13MP di bagian depan yang terselip di takik tetesan air. Bagian depan perangkat lunak ditutupi oleh Android 12 dengan OneUI di atasnya.

BACA JUGA :  Google+ Akan Segera di Hapus Oleh Google pada April Mendatang

Fitur penting lainnya termasuk mode penguat speaker, jack headphone, dan dukungan Samsung DeX.

Sayangnya, Samsung belum membagikan detail harga apa pun. Kami tahu bahwa ponsel ini akan tersedia mulai Juli di pasar tertentu di Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Berdasarkan rumor, perangkat tersebut akan berharga sekitar €600. Samsung diharapkan untuk secara resmi mengumumkan XCover6 Pro pada 13 Juli bersama tablet Galaxy Tab Active4 Pro.