Beranda Berita Internasional Hong Kong di bawah pengamanan ketat saat kota menandai serah terima

Hong Kong di bawah pengamanan ketat saat kota menandai serah terima

333
0
Hongkong di kuasai China
Beijing memperkenalkan undang-undang keamanan nasional yang kejam di Hong Kong menyusul protes massa pro-demokrasi pada 2019 [File: Danish Siddiqui/Reuters]
IKLAN

DETIKEPRI.COM, HONGKONG –¬†Pemimpin China Xi Jinping tiba di kota pada hari Kamis untuk menghadiri peringatan dan mengambil sumpah pemimpin baru John Lee.

Polisi Hong Kong mulai berlaku pada hari Jumat ketika bekas jajahan Inggris itu bersiap untuk memperingati 25 tahun sejak kembalinya ke China dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Presiden China Xi Jinping.

BACA JUGA :  Rusuh Gedung Kongres AS, Akun Medsos Trump di Blokir

Xi tiba di Hong Kong pada hari Kamis untuk menghadiri peringatan dan bersumpah dalam pembela baru John Lee, mantan kepala keamanan yang dipilih pada Mei oleh komite pemilih kecil yang dikendalikan oleh Beijing.

Perayaan di redam selama upacara pengibaran bendera tahunan di pagi hari saat kota itu dilanda hujan lebat dan angin kencang dari topan di dekatnya.

BACA JUGA :  Sempat di juluki Little Hercules, Ini Penampakan Setelah dewasa

Xi tidak menghadiri acara pagi hari tetapi menghabiskan malam di seberang perbatasan di Shenzhen. Pemimpin China itu diperkirakan akan kembali pada hari Jumat untuk mengambil sumpah Lee.

Perjalanan itu adalah yang pertama Xi di luar daratan China sejak pandemi COVID-19 dimulai dan perjalanan pertamanya ke Hong Kong sejak 2017, ketika dia mengambil sumpah pemimpin kota itu Carrie Lam.

BACA JUGA :  Laboratorium Antariksa Cina Bakal Hantam Bumi dalam Hitungan Hari
1
2
3
4
SebelumnyaPerang Ukraina-Rusia: 10 Tewas setelah serangan rudal Odesa
SelanjutnyaAnsar Buka Turnamen Golf Gubernur Cup 2022
DETIKEPRI Menugaskan Kepada Ridwan Ikhwan untuk bertugas sebagai Kontributor Berita di Media DETIKEPRI .COM