Beranda Olah Raga Fabio Qurtararo di Prediksi Jadi Juara Dunia Motogp 2020

Fabio Qurtararo di Prediksi Jadi Juara Dunia Motogp 2020

12
Fabio Qurtararo di Prediksi Jadi Juara Dunia Motogp 2020 | Photo : Ist/Net/Red

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Nama Fabio Quartararo muncul di balapan para raja Motogp kelas premier telah dibicarakan dan menjadi gaung yang cukup besar, Fabio dapat tampil kompetitif dan melaju menghimbangi para raider yang lebih dulu di kelas ini.

Fabio sempat mengejutkan para pecinta motogp dengan meraih pole position hampir dibeberapa qualifikasi balapan yang baru diikutinya.

Bahkan Fabio masuk jajaran rookie dan akan menjadi pesaing kuat Marc Marquez. Ternyata prediksi itu benar adanya, terlebih dibalapan dua seri pada masa pandemi 2020. Fabio berhasil sabet podium pertama untuk dua seri balapan yang digelar pada pertengan tahun 2020 ini.

Musim MotoGP 2020 dimulai dengan segala ketidakbiasaan. Maret, biasanya balapan sudah digelar dengan agenda 19 sirkuit berbeda dipastikan jadi lintasan adu cepat. Kini, baru dihelat pada Juli, dan nasibnya pun tak tentu. Bisa 17 seri, atau kurang, tergantung dinamika dari situasi pandemi.

Nyatanya, hal ini tak membuat si Anak Ajaib melonggarkan niatnya untuk membuktikan julukan The Prodigy yang disematkan padanya. Sepekan kemarin ia terus-terusan beringas bahkan sejak sesi latihan. Tak cuma memenangkan balapan, ia juga mematahkan rekor lap tercepat yang sebelumnya dibukukan Marc Marquez.

Keajaiban dimulai sudah sejak start dimulai. Baik tim dan Quartararo sendiri tahu, kelemahan mereka ada di start. Ia pun hanya bisa memantau kala para pembalap saling berebut posisi terdepan; Vinales, Marquez. Di situ ia terus menguntit Jack Miller yang menunggangi Ducati. Nyatanya, ia tetap dapat menjaga posisi. Hingga akhirnya, Marquez kehilangan kendali dan terbuang ke gravel.

Faktor lainnya yang secara ajaib jadi hal positif untuk Quartararo adalah Maverick Vinales yang kemudian juga menyusul Marquez kehilangan traksi rodanya. Si Anak Ajaib pun melesat ke posisi satu. Dari situ, ia sudah tak terbendung hingga bendera catur berkibar di garis finish.

Tim satelit binaan Yamaha, harusnya sangat bangga dengan kemenangan ini. Petronas Yamaha SRT pastinya merasakan keuntungan dari merekrut Quartararo musim lalu. Komitmen antara Petronas dan Yamaha dengan motor spek tim pabrikan dan pembalap berkualitas, berbuah manis bagi mereka.

Tinggalkan Balasan