Beranda Lifestyle Setelah Melahirkan, Akan Timbul Stretch Mark Pada Perut, Konsumsi 4 Pola Makanan...

Setelah Melahirkan, Akan Timbul Stretch Mark Pada Perut, Konsumsi 4 Pola Makanan ini

1891
0
Stretch Mark dapat dihilangkan dengan konsumi makanan yang alami | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KEHAMILAN – Bagi seorang wanita hamil adalah satu kodrat yang harus diterima, setelah melahirkan bekas kehamilan akan muncul pada bigian perut yang mengembang, biasa disebut Stretch Mark, kondisi ini ditandai dengan garis-garis hitam yang menonjol.

Namun jangan terlalu khawatir akan hal itu, stretch mark bisa dihilangkan dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang alami dan baik untuk kesehatan tubuh.

Stretch mark seakan identik dengan kondisi hamil. Meskipun sebenarnya hal ini wajar karena perubahan kondisi fisik, metabolisme dan hormon saat hamil, namun sebagian besar ibu hamil memang merasa terganggu dengan adanya stretcth mark saat hamil.

BACA JUGA :  Pelaku Bom Bunuh Diri Menderita Sakit Jiwa atau Normal?

Untuk itu, mengurangi terjadinya stretch mark semakin parah saat hamil bisa jadi salah satu cara yang bisa ibu lakukan agar stretch mark bisa berkurang atau samar.

Salah satu cara yang bisa ibu usahakan adalah dengan mengatur asupan gizi, yaitu meliputi mengonsumsi asupan makan yang tepat dan memilih bahan makanan dengan kandungan zat gizi tertentu yang bisa mengurangi terbentuknya stretch mark.

Berikut beberapa cara terkait gizi yang bisa ibu lakukan untuk mengurangi timbulnya stretch mark saat hamil:

BACA JUGA :  Bisa Diagnosis Kanker Lebih Awal Dengan 5 Tes ini

1. Hindari berat badan naik drastis

Kesehatan ibu hamil memang ditunjukkan dengan berat badan yang naik.

Akan tetapi berat badan ibu hamil yang naik berlebihan, selain berisiko meningkatkan komplikasi kehamilan juga akan menyebabkan terbentuknya stretch mark atau membuat stretch mark semakin jelas.

Untuk itu, kontrol kenaikan berat badan ibu hamil sesuai dengan usia kehamilan. Ibu hamil sebaiknya mengontrol kenaikan berat badannya setiap satu minggu sekali.

BACA JUGA :  Angkat Kaki dan Letakan Di Tembok, Inilah 3 Manfaat Yang Harus Anda Ketahui

Selain untuk memastikan berat badan ibu tidak turun, hal ini juga tepat dilakukan untuk mengontrol berat badan ibu hamil yang naik berlebihan.

2. Mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin yang baik untuk kulit, yaitu vitamin C dan E

Mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C dan E yang tinggi merupakan salah satu cara yang ampuh mengurangi stretch mark saat hamil.

Vitamin C dan E sangat penting untuk menutrisi kulit, mendukung pembentukan kolagen dan menjaga kekenyalan kulit. Selain itu, vitamin C dan E merupakan jenis vitamin yang banyak mengandung antioksidan.

Tinggalkan Balasan