Beranda Ekonomi & Bisnis BI Terus Lakukan Intervensi Terkait Rupiah Terus Merosot Tajam

BI Terus Lakukan Intervensi Terkait Rupiah Terus Merosot Tajam

741
0
BERBAGI
Petugas jasa penukaran valuta asing memeriksa lembaran mata uang rupiah dan dollar AS di Jakarta, Senin (2/7/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

DETIKEPRI.COM, EKONOMI – Pertanggal 1 September 2018 Rupiah Indonesia merosot hingga pada posisi Rp 14,750. Hal ini yang mempengaruhi Bank Indonesia untuk melakukan intervensi, agar dapat mendongkrak nilai tukar Rupiah menjadi lebih baik.

Selama dua dekade terakhir kondisi Rupiah tidak terlihat peningkatan, akibat dari kondisi ini memaksa Bank Indonesia untuk memacu dalam meningkatkan pengawasan di pasar negara berkembang dan defisit neraca transaksi berjalan.

BACA JUGA :  BI Klaim Pelemahan Rupiah Masih Lebih Baik Dibanding Negara Lain

Nilai tukar rupiah jatuh ke level 14.750 per dolar, level terlemah sejak krisis keuangan Asia 1998, sementara obligasi acuan menghasilkan kenaikan 10 basis poin ke level tertinggi sejak 2016. Indeks Komposit Jakarta tergelincir sebanyak 1,3%.

Ekonom ING Groep NV Prakash Sakpal menilai pelemahan yang terjadi tidak sama dengan yang pernah terjadi pada 1998.

BACA JUGA :  Press Conference BI Kepri Menyangkut Ekonomi Merosot
Baca Halaman Berikutnya
Komentar

DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU.

“Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreasti dan tulisan yang menarikmenarik”.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here