Beranda Ekonomi & Bisnis HIPMI Menilai Nilai Tukar Rupiah Sudah Masuk Lampu Kuning

HIPMI Menilai Nilai Tukar Rupiah Sudah Masuk Lampu Kuning

739
0
BERBAGI
Lembaran mata uang rupiah dan dolar AS diperlihatkan di salah satu jasa penukaran valuta asing di Jakarta, Senin (2/7/2018)./ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

DETIKEPRI.COM, EKONOMI – Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar mendapat sorotan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), hal ini terkait merosotnya nilai tukar Rupiah dan belum terlihat ada peningkatan yang signifikan.

Jika kondisi ini terus melaju hingga 2019 maka indonesia akan mengalami krisis ekonomi yang berat dan lebih parah dari pada 1997 lalu, krisis ekonomi pada 1997 mengakibatkan demo besar-besar dan melengserkan penguasa orde lama menjadi masa reformasi.

BACA JUGA :  Bank Bakal Naikan Suku Bunga Kredit, Konsumen Siap-Siap

Namun melihat kondisi saat ini tidak ada terlihat pergerakan apapun walau sudah mencapai pada titik yang menghawatirkan.

Ketua BPP HIPMI (Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Anggawira menyatakan depresiasi kurs rupiah terhadap dolar saat ini bahaya dan dapat memicu terjadinya krisis moneter lagi.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar

DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU.

“Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreasti dan tulisan yang menarikmenarik”.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here