Beranda Teknologi Waspada…!, Orang Tua Harus Tahu,  Bahaya Ponsel Bagi Anak

Waspada…!, Orang Tua Harus Tahu,  Bahaya Ponsel Bagi Anak

320
0
BERBAGI
Bahaya Gadget bagi perkembangan phisikologi anak, sangat tidak di sadari para orang tua. (photo: ist/Detikepri.Com)

DETIKEPRI.COM-TEKNOLOGI,  Belakangan ini pengguna ponsel atau istilah keren nya Gadget, tidak lagi didominasi orang dewasa.  Malah dikalangan remaja dan anak – anak diusia dini diberikan kemudahan bagi orang tuanya.

Fenomena ini terjadi dikarenakan dunia sudah dikuasai oleh teknologi. Sehingga kecanggihan teknologi mampu memikat kalangan usia. Lihat saja di medsos dan jejaring sosial lainya. Sumber informasi yang tidak akurat menjadi konsumsi, curahan dan gunjingan masyarakat satu dengan lainya menjadi sebuah permusuhan yang tiada arti. 

BACA JUGA :  Google Maps Akhirnya Ada Jalur Khusus Motor

Belum lagi di kalangan anak anak usia mudah dan usia dini,  teknologi menawarkan permainan yang membuat anak malas untuk belajar.  Seperti Game Online,  dan situs lainya.

Banyak sekali dampak buruk smartphone bagi anak.  Namun orang tua sekarang,  meskipun sudah tahu karena alasan sayang anak tetap diberikan ponsel nya,  itu lah bentuk kasih sayang orang tua pada anaknya. Padahal di balik itu semua bahaya ponsel mengganggu perkembangan phisikis anak.

BACA JUGA :  WhatsApp Down, Pengguna di Belahan Dunia Resah

Mengutip dari artikel jurnalweb.com  alasan yang paling umum yang sering dijumpai adalah untuk membuat anak bisa duduk tenang dan tidak mengganggu kegiatan orang tuanya.  Alasan lain adalah untuk membahagiakan anak dengan memberikan  gadget atau ponsel adalah sebuah hadiah yang sangat berharga. 

Adapun bahaya dan dampak serta pengaruh gadget atau ponsel bagi anak adalah

BACA JUGA :  Samsung Galaxy A7 Gunakan Tiga Kamera Belakang, Berapa Harganya di Indonesia?
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here