Beranda Teknologi Foxconn Pastikan iPhone 5G Tetap akan di Luncurkan Sesuai Jadwal

Foxconn Pastikan iPhone 5G Tetap akan di Luncurkan Sesuai Jadwal

0
Foxconn Pastikan iPhone 5G Tetap akan di Luncurkan Sesuai Jadwal | Photo : Istimewa/net

TEKNOLOGI – Kabar yang tersiar yang memastikan jadwal peluncuran iPhone 5G di tengah wabah virus corona, konfirmasi itu langsung datang dari pihak Foxconn yang disampaikan secara resmi, bahwa produksi iPhone 5G bakal dimulai sesuai jadwal peluncuran pada musim gugur baru.

Foxconn adalah mitra utama Apple dalam pembuatan iPhone. Baru-baru ini harus menutup pabriknya selama satu bulan penuh karena wabah COVID-19, sekarang telah kembali beroperasi normal, namun ada kekhawatiran bahwa keterlambatan ini mungkin mengganggu pengembangan.

Perusahaan ini bekerja dengan para ahli Apple untuk mengejar keterlambatan produksi, kata Alex Young Kepala hubungan investor Foxconn.

BACA JUGA :  Waspadalah! Jangan Simpan HP di Jok Motor, Bisa Meledak

Namun ia menyampaikan bahwa “jika ada penundaan lebih lanjut dalam beberapa minggu kedepan, atau berberapa bulan, maka akan kami pertimbangkan kembali untuk waktu peluncuran, hal itu masih mungkin untuk dilakukan.”

Biasanya, sidang percobaan dimulai pada bulan Juni untuk membantu menyelesaikan masalah produksi, dan kemudian produksi massal dimuali pada bulan Agustus sehingga ponsel ini siap untuk dirilis pada September mendatang. Tentu saja, Apple ingin meluncurkan sesuai jadwal karena perlu mengejar para pesaing dalam lomba 5G.

BACA JUGA :  Google Tak Setuju AI Digunakan Untuk Persenjataan

Penundaan produk tidak pernah diperkirakan sebelumnya, wabah COVID-19 yang cukup cepat penyebarannya menjadi satu kekhawatiran yang besar.

Namun Foxconn akan terus berupaya untuk mengejar produksi sesuai jadwal peluncuran yang telah di sepakati dengan produk phonsel 5G.

Saat ini seluruh pabrikan ponsel pintar berlomba untuk memproduksi produknya dengan kualitas jaringan 5G yang selalu di gadang-gadang belakangan ini.

Huawei sempat mengklaim terlebih dahulu bahwa ponsel pintar hasil produksinya dengan menggunakan sistem operasi sendiri segera meluncur ke pasaran dengan sistem jaringan 5G.

BACA JUGA :  Facebook Melakukan Beberapa Revisi Untuk Menekan Lajunya HOAKS

Tidak banyak yang mengetahui seperti apa kecepatan dan kelebihan jaringan 5G, lantas bagaimana dengan sebuah lokasi yang belum di dukung oleh 5G.

Apa itu jaringan 5G?

Perkembangan zaman yang semakin pesat langsung berimbas pula terhadap dunia teknologi. Sebagai salah satu pilar utama dalam aktivitas sehari-hari, teknologi juga ikut berkembang demi memudahkan hidup bagi yang menggunakannya dengan baik dan tepat.

Tinggalkan Balasan