Beranda Teknologi Samsung Galaxy Fold 5G bakal gunakan Android 10 dan One UI...

Samsung Galaxy Fold 5G bakal gunakan Android 10 dan One UI 2.1

183
Samsung Galaxy Fold 5G bakal gunakan Android 10 dan One UI 2.1 | Photo : GSMArena

TEKNOLOGI – Samsung One UI 2.1 yang baru berbasi Android 10 telah hadir untuk para pengguna Galaxy Fold sejak minggu lalu, dan tersedia juga untuk jaringan 5G serta dilengkapi handset. Ini merupakan penundaan yang cukup besar untuk ponsel andalan seperti Galaxy Fold.

Tetapi samsung memahami bahwa karena faktor bentuk yang unik, para pengembang harus mengatasi beberapa rintangan dan mengoptimalkan penggunaan untuk konfigurasi tampilan yang unik.

Tentu saja varian 5G khusus mungkin memerlukan penyesuaian lebih lanjut karena menggunakan modem 5G. Firware baru adalah F907BXXU3BTC9.

Dan juga patch keamanan yang bakal di tampilkan. Ini yang besar juga – 2.35GB tetapi mengandung banyak fitur seperti Quick Share, Music Share dan lebih banyak mode Night kamera yang dipoles. Rekaman layar juga merupakan tambahan baru ke daftar fitur dan, tentu saja, izin lokasi yang lebih rinci datang dengan Android 10.

Pembaruan saat ini diluncurkan untuk pengguna di Inggris tetapi akan memasuki pasar Anda segera setelah itu. Anda selalu dapat mencoba memeriksa pembaruan secara manual melalui menu Pengaturan.

Samsung menyertakan enam kamera di smartphone layar lipat Galaxy Fold ini. Keenam kamera dipasang di tempat-tempat berbeda. Misalnya di layar cover terdapat sebuah kamera wide 10MP dengan aperture f2.2.

Selanjutnya ada dua kamera selfie di layar fold yakni 10MP dengan aperture f2.2 dan 8MP dan aperture f1.9.

Lalu, ada tiga kamera utama di bodi belakang dengan masing-masing 12MP wide dengan aperture f1.5 dan f2.4, 12MP telephoto dengan aperture f2.4, dan 16MP ultrawide dengan aperture f1.9.

Samsung Galaxy Fold ditenagai chipset Snapdragon 855 dan menjadikan Galaxy Fold sebagai smartphone pertama Samsung di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 855.

RAM 12GB

Kinerja perangkat ini ditopang dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Komposisi ini membuat performa Galaxy Fold diklaim menyerupai PC.

Selanjutnya beralih ke baterai, Galaxy Fold dirancang sebagai smartphone dengan baterai ganda khusus untuk mengimbangi kebutuhan pengguna. Perangkat ini memiliki kapasitas 4.380mAh.

Tinggalkan Balasan