Beranda Liputan Khusus Politik Hasil Polling Detikepri untuk Cawako Batam, Amsakar Achmad Tertinggi, raih 1996 Suara

Hasil Polling Detikepri untuk Cawako Batam, Amsakar Achmad Tertinggi, raih 1996 Suara

644
0
Amsakar Achmad Calon Walikota Batam
Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si Calon Walikota Batam | Foto : Putra Piasaulu / Detikepri.com

DETIKEPRI.COM, BATAM – Hasil polling Detikepri.com untuk Calon Walikota Batam tahun 2024 telah di tentukan dari 4164 responden, Amsakar Achmad menempati peringkat pertama dengan perolehan suara sebanyak 1996 suara atau 48% suara.

Sementara untuk posisi kedua di tempati Suryani dari PKS, suaranya juga menjadi pesaing besar bagi calon Walikota lain seperti Marlin Agustina dan Irwansyah.

Suryani meraih 957 suara atau 23% dari suara yang terkumpul sebanyak 4164 suara. Sementara Irwansyah menempati posisi ketiga dengan raihan suara sebanyak 360 suara atau 9% dari 4164 suara terkumpul.

Sebelumnya Marlin Agustina menjadi pemenang polling yang diselenggarakan oleh Lembaga Survei Konsepindo per Maret 2024, Marlin Agustina adalah kandidat terkuat sebagai Cawalkot Batam 2024 dengan elektabilitas sebesar 38,9 persen.

BACA JUGA :  Terjadi Penurunan Konsumsi Listrik Bintan - Batam, Selama Idul Fitri

Di bawahnya ada Amsakar Ahmad dengan elektabiltas sebesar 31,1 persen. Sementara nama-nama lainnya masih di bawah 4 persen.

Hasil polling yang diselenggarkan DETIKEPRI.COM justru berbeda hasil yang diperoleh justru Amsakar Achmad tertinggi mencapai 48% dari total perolehan suara.

Hasil polling keseluruhan yang telah kami selenggarakan sejak tanggal 24 Maret 2024 hingga 31 Maret 2024.

calon walikota batam
Hasil polling yang diselenggarakan detikepri.com sejak tanggal 24 Maret 2024 hingga 31 Maret 2024, Amsakar Achmad memperoleh 1996 Suara dari 4164 suara yang terkumpul atau 48% suara yang diperolehnya.

Polling yang ini menggunakan sistem satu IP (Internet Protokol) satu suara (1 Vote) jadi untuk satu perangkat tidak bisa melakukan pemilihan atau ikuti polling lebih dari satu.

Sehingga Polling ini hanya bisa dipilih oleh satu perangat, bukan satu orang sebab satu orang bisa memiliki 2 atau lebih perangkat.

BACA JUGA :  Cuaca Extrime, Batam Diselimuti Hawa Dingin Hingga 24 Derjat Celcius

Ketika seorang votter atau pemilih memiliki 4 perangkat maka di dapat melakukan pemilihan sebanyak 4 kali. Karena kami menggunkan polling via aplikasi website maka pendeteksian suara melalui perangkat atau cache perangkat dan IP perangkat.

Berikut daftar Log IP yang telah masuk kedalam polling kami dan bahkan lengkap dengan tanggal siapa yang dipilih, dan kota asal pemilih jam.

daftar IP dan kota
Data ini kami ambil dari sistem yang telah kami buat, hanya untuk tujuan pembuktian bahwa sistem polling yang kami gunakan sesuai dengan deteksi IP perangkat | Foto : Putra Piasaulu

Hal ini dipandang cukup efektif untuk memperoleh suara dengan pembatasan IP dan cache perangkat. Maka seorang Votter atau pemilih hanya bisa melihat hasil perolehan suara tidak bisa melakukan pemilihan kembali ketika perangat yang ia miliki hanya satu perangkat.

Tujuan utama kami untuk dengan menyelenggarakan polling ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat keperdulian masyarakat terhadap calon walikota mereka, dan seberapa tinggi tingkat antusias masyarakat terhadap polling yang diselenggarakan.

BACA JUGA :  Family Gathering, Capella Honda Kepri, Buka Puasa Bersama Jurnalist, Blogger dan Vlogger Kota Batam

Dari target total 5.000 suara terkumpul kami mampu memperoleh sebanya 4.164 suara ada sekitar 836 suara yang tidak terkumpulkan.

Namun ini kami anggap berhasil karena hampir lebih dari 90% suara yang terkumpul untuk ikut dalam polling ini.

Dengan demikian tingkat keperdulian masyarakat cukup tinggi untuk menentukan kepala daerah yang diharapkan masyarakat.

Amsakar Achmad masih menjadi sosok yang cukup diharapkan oleh masyarakat Kota Batam, perlu di ingat ini hanya polling sementara bukan sebagai polling penentu kemenangan.

Untuk penentuan hasil akhir akan di selenggarakan oleh penyelenggara resmi dalah hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.