Beranda Lifestyle Gundala Putra Petir, Komik Sekaligus Film Lokal Yang Bakal Mendunia

Gundala Putra Petir, Komik Sekaligus Film Lokal Yang Bakal Mendunia

5
Gundala Putra Petir, Komik Sekaligus Film Lokal Yang Bakal Mendunia | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, Sempat meredup dan tidak menjadi film favorit lokal, Gundala Putra Petir hadir dengan kabar mengejutkan dari jagat hiburan.

Ternyata film garapan anak bangsa ini telah dilirik oleh Amerika Serikat untuk ditampilkan di negeri paman syam itu.

Seketika itupula nama film ini terus melejit dan menjadi bahan omongan karena bakal menjadi film yang tayang di kancah dunia.

Digarapnya film Gundala ramai diperbincangkan publik setelah Joko Anwar mengumumkannya di bulan April lalu. Pengumuman ini membuat banyak fans superhero di Indonesia penasaran dan ingin sekali melihat pahlawan ini muncul di layar lebar.

Kabar ini tentunya sangat menggembirakan terutama bagi penggemar komik Gundala. Sebabnya, untuk pertama kalinya mereka melihat wujud perdana jagoan favorit yang naik daun di tahun 1970-an silam.

Dilansir dari skyegrid.id Sebelum kita membaca berita mengenai filmGundala ini, nggak ada salahnya kita cari tahu lebih dalam mengenai pahlawan yang satu ini.

Histori terbentuknya Gundala

Tokoh Gundala Putra Petir merupakan sebuah karakter komik pahlawan super yang diciptakan oleh Harya Suryaminata atau yang lebih dikenal dengan nama Hasmi.

Sebelum menciptakan karakter Gundala, Hasmi menciptakan sebuah karakter superhero Maza Si Penakluk. Namun, Hasmi kurang begitu puas dengan karyanya tersebut, oleh karena itu Hasmi menciptakan kembali karakter baru yang bernama Gundala.

Gundala pertama muncul di tahun 1969. Tak butuh waktu lama bagi karakter superhero ini untuk dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia. Dikarenakan adanya dominasi komik-komik silat di tahun 1970 hingga 1980, Gundala dengan mudahnya menarik perhatian masyarakat luas.

Komik Gundala sendiri menceritakan tentang seorang ilmuwan yang bernama Sancaka yang sangat berambisi untuk menemukan serum anti-petir.

Setelah ia menemukan serum tersebut, ia kemudian ditarik oleh kekuatan yang berasal dari planet lain dan diangkat menjadi seorang anak oleh kaisar yang bernama Cronz lalu diberikan kekuatan untuk mengeluarkan petir dari telapak tangannya.

Sama seperti tokoh superhero lainnya, dalam ceritanya Gundala memiliki musuh utama yang bernama Ghazul. Keduanya saling bertemu di seri ketiga komik Gundala.

Tinggalkan Balasan