Beranda Olah Raga Setelah Berhasil Juara Dunia 2018, SKY Racing VR46 Siap Pertahankan Titel Gelar

Setelah Berhasil Juara Dunia 2018, SKY Racing VR46 Siap Pertahankan Titel Gelar

333
0
BERBAGI
nicolo bulega luca marini sky racing vr46 | Photo : motorsport.com

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Sky Racing VR46 berhasil meraih titel gelar juara dunia Moto2 pada musim 2018 bersama Francesco Bagnaia. Gelar tersebut siap dipertahankan tim Sky Racing VR46 pada pagelaran grand prix musim 2019.

Perpindahan Bagnaia ke Motogp, membuat Sky Racing VR46 harus melanjutkan kepada pembalap muda berbakat selanjutnya untuk dapat meraih gelar juara pada musim 2019 ini.

Ambisi baru, hasrat sama dan keinginan untuk terus bekerja dengan talenta muda Italia menjadi target yang dicetuskan Sky Racing Team VR46 di kategori Moto2 musim 2019.

Mulai dibentuk pada 2014, tim balap milik Valentino Rossi ini sukses menggondol gelar juara Moto2 2018 lewat Francesco Bagnaia. Bahkan pembalap yang akrab disapa Pecco itu kemudian menginjakkan kaki ke MotoGP bersama Pramac Racing.

BACA JUGA :  Drama Live Race Moto2 Di Sirkuit Valensia Spanyol

Dengan naik kelasnya Bagnaia, maka Luca Marini tak pelak dijadikan tumpuan Sky Racing Team VR46 dalam upaya mempertahankan titel Moto2. Adik tiri The Doctor tersebut telah menorehkan prestasi mengesankan sepanjang musim lalu, yakni empat podium dan satu kemenangan.

Sebagai tandem anyar Marini, tim menunjuk Nicolo Bulega, sosok yang sudah tak asing bagi pencinta kejuaraan dunia Grand Prix. Mereka berdua bakal mendapat dukungan dari Pablo Nieto – melanjutkan peran Team Manager pada tahun kelimanya.

BACA JUGA :  Aspal baru Silverstone penyebab batalnya MotoGP Inggris

Ya, menghadapi Moto2 2019, Sky Racing Team VR46 telah resmi merekrut Roberto Locatelli untuk menggantikan Idalio Gavira. Komentator Sky Sport MotoGP HD dan juara dunia 125cc 2000 itu akan menjadi pelatih pembalap bagi VR46 Riders Academy.

Satu hal yang pasti, tantangan di depan Marini dan Bulega adalah mesin Triumph, Electronic Control Unit (ECU) Magneti Marelli, hingga format kualifikasi yang baru.

“Bagnaia akan menjadi pembalap pertama dari Sky Racing Team VR46 yang debut di MotoGP. Dan sekarang, ketika orang lain menganggap Anda sebagai titik rujukan, itu mulai menjadi sulit. Kami akan terus menempatkan semangat dan komitmen yang sama, untuk mencapai hasil ambisius,” tegas Nieto.

BACA JUGA :  Petruci Pilih Amankan Podium Ke Dua, Dari Pada Ambil Resiko Salip Marquez

“Di belakang kami, timterdiri dari para profesional hebat yang hidup sebagai keluarga. Di Moto2, Luca akan kembali ke lintasan 100% setelah operasi bahu. Dia pintar dan pekerja keras yang telah menunjukkan nilai aslinya pada 2018. Dia dapat menjadikan 2019 sebagai protagonis dan kami akan berusaha untuk tidak membiarkannya merasakan tekanan, mendukungnya dengan semua komitmen yang kami miliki.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here