Beranda Liputan Khusus Syiar Islam Niat Puasa Rajab Beserta Arti & Tata Caranya, Lengkap dengan Doa Berbuka...

Niat Puasa Rajab Beserta Arti & Tata Caranya, Lengkap dengan Doa Berbuka Puasa

1109
0
IKLAN

DETIKEPRI.COM, SYIAR – Bagi umat Islam, bulan rajab adalah salah satu bulan yang istimewa. Bulan rajab 1443 Hijriah telah ditetapkan jatuh pada 3 Februari 2022. Setiap bulan rajab tiba, para muslim dan muslimah dianjurkan untuk senantiasa meningkatkan amal dan ibadahnya.

Salah satunya yaitu menjalani puasa sunnah rajab. Sebagian umat Islam percaya, mengerjakan puasa rajab akan mendatangkan kemuliaan. Sehingga bacaan niat puasa rajab banyak dicari oleh para muslim dan muslimah.

BACA JUGA :  Peduli Akan Dampak Covid 19, FPII Bintan Buka Posko Bantuan

Hal itu lantaran bulan rajab ini mempunyai begitu banyak keistimewaan yang mampu mendatangkan kebaikan. Melansir dari NU Online, bulan rajab merupakan salah satu bulan haram yang berarti bulan dimuliakan. Selain bulan rajab, setidaknya ada tiga bulan haram lainnya di luar Ramadan. Yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Muharram.

Lantas bagaimana bacaan niat puasa rajab beserta arti dan tata caranya? Melansir dari NU Online, Kamis (3/2), simak ulasan informasinya berikut ini.

BACA JUGA :  Rayakan Idul Adha 1441 H/2020M, Lanud RHF Sembelih 10 Hewan Kurban dan Bagikan ke Masyarakat Sekitar
1
2
3
SebelumnyaRayo Vallecano dan Valencia ke Semifinal Copa Del Rey
SelanjutnyaDukung Pertumbuhan Industri Otomotif, Danamon Jadi Official Bank Partner IIMS 2022
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".