Beranda Olah Raga Penyerang Muda Chelsea Callum Hodson-Odoi dinyatakan sembuh dari Covid-19

Penyerang Muda Chelsea Callum Hodson-Odoi dinyatakan sembuh dari Covid-19

0
Penyerang Muda Chelsea Callum Hodson-Odoi dinyatakan sembuh dari Covid-19 | Photo : Kompas/Net

BOLA – Setelah berjuang lebih dari 2 pekan lalu, akhirnya penyerang muda Chelsea Callum Hodson-Odoi dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Pademi global ini telah menyerang banyak orang dan bahkan lebih dari 900.000 orang di dunia terpapar virus ini, data terbaru dari WHO.

Callum Hudson-Odoi, penyerang muda Chelsea yang terkena virus corona sejak Jumat (13/3/2020) lalu, telah dinyatakan sembuh. Setelah pulih, ia pun membagikan kisah perjuangannya saat berhasil taklukkan wabah mematikan tersebut.

“Saya terjangkit tiga pekan lalu. Awalnya tubuh saya sedikit panas dan saya pikir (penyakit) itu sedikit tidak biasa, mengapa saya merasa panas seperti ini? Keesokan harinya, saya merasa kembali normal. Saya kira itu hanya demam biasa dan ternyata itu bukan,” kata Hudson-Odoi sebagaimana dipetik dari laman resmi klub.

Hudson-Odoi berusaha membuat dirinya selalu berpikir positif

Setelah mengetahui dirinya terjangkit virus tersebut, Hudson-Odoi berusaha membuat dirinya selalu berpikir positif. Ia lantas menanamkan sugesti bahwa penyakit ini tak seburuk yang dibicarakan orang dan dia merasa baik-baik saja.

“Saya berkata kepada diri saya bahwa ini tidak begitu buruk, gejalanya, dan saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya merasa baik-baik saja dan merasa lebih baik,” tutur Hudson-Odoi.

Sebelumnya, pihak Chelsea langsung mengeluarkan anjuran kepada para penggawa tim untuk melakukan isolasi mandiri setelah mendengar kabar kasus Hudson-Odoi tersebut.

Tidak hanya itu, klub berjuluk The Blues ini juga langsung menutup tempat pusat latihan mereka.
“Saya merasa sempurna. Saya memang terjangkit, tapi sudah bebas dari virus itu. Saya merasa sungguh baik-baik saja. Semuanya terjadi begitu cepat dan saya tidak tahu virus ini akan menjadi hal yang utama dan mampu mempengaruhi begitu banyak orang,” papar penyerang 19 tahun asal Inggris tersebut.

“Setiap orang harus berhati-hati dan menilai hal-hal bagaimana mereka pergi dan semoga virusnya segera hilang dan (kehidupan) semua orang akan kembali normal.”

Sumber : akurat.co

Tinggalkan Balasan