Beranda Teknologi Dark Mode Facebook Luncurkan Aplikasi ini di Indonesia, Berikut Cara Pakainya

Dark Mode Facebook Luncurkan Aplikasi ini di Indonesia, Berikut Cara Pakainya

0
Dark Mode Facebook Luncurkan Aplikasi ini di Indonesia, Berikut Cara Pakainya | Photo : DarkMode/Net

TEKNOLOGI – Fitur Dark Mode saat ini menjadi trend sendiri bagi setiap aplikasi, beberapa aplikasi menerpakan fitur ini untuk lebih disukai para penggunanya.

Berbagai fitur terus ditingkat setiap aplikasi untuk membuat para penggunakan lebih muda dan lebih nyaman, bahkan tidak sedikit aplikasi terus mengembangkan fitur-fitur menariknya.

Fitur dark mode di Facebook untuk versi web atau desktop sebenarnya sudah dirilis pada pertengahan Maret lalu. Namun fitur ini baru dapat diaktifkan di Indonesia baru-baru ini secara berkala.

Tampilan mode gelap atau dark mode Facebook versi web (desktop) ini baru bisa diaktifkan, jika pengguna sudah mendapat update fitur untuk beralih ke tampilan Facebook yang baru.

Nah, untuk mencoba tampilan Facebook yang baru caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu ke bagian tanda panah di pojok kanan atas, percis disamping tanda notifikasi, kemudian pilih ‘beralih ke Facebook Baru’.

Setelah itu, kalian nantinya akan dihadapkan dengan pilihan tampilan terang atau gelap, langsung saja pilih mode gelap. Jika anda tidak sempat memilih, untuk mengaktifkan secara manual tinggal mengklik tanda panah yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih mode gelap.

Perlu dicatat, jika anda belum menemukan opsi ke beralih tampilan Facebook baru dimohon untuk bersabar sebab update ini diberikan Facebook secara bertahap di seluruh dunia.

Cara Aktifkan Mode Gelap di Facebook Lite

Selain versi web, Facebook juga sudah meluncurkan fitur mode gelap untuk aplikasi Facebook Lite pada Februari lalu.

Untuk menggunakan mode gelap di Facebook Lite cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan tanda garis tiga di opsi pilihan tab paling kanan, nantinya akan terlihat mode gelap lalu tinggal diaktifkan.

Berbeda dengan mode gelap pada aplikasi lain. Latar dan antar-muka pada Facebook Lite ketika mode gelap aktif akan lebih condong berwarna abu-abu ketimbang hitam pekat.

Facebook Lite sendiri merupakan aplikasi Facebook yang disederhanakan sehingga kapasitas penyimpanan yang dibebankan pada ponsel tidak terlalu besar.

Sebagai perbandingan, aplikasi utama Facebook sebesar 39MB, versi Lite hanya kurang dari 2MB. Setelah diinstall, aplikasi standar membutuhkan ruang 400MB sedangkan, Facebook Lite hanya 9MB.

Tinggalkan Balasan