Beranda Olah Raga Optimalkan Penggunaan Ban Bagi Pembalap, Michelin Racik Ban Baru

Optimalkan Penggunaan Ban Bagi Pembalap, Michelin Racik Ban Baru

846
0
Michelin racik ban baru untuk para pembalap motogp | Photo : Ist/net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Michelin mencoba berikan ban terbaik untuk para pembalap, upaya ini ditunjukan dengan racikan ban baru yang telah dirancang sebaik mungkin, dengan racikan ban ini diharapkan pembalap dapat lebih bisa mengoptimalkan kemampuannya.

Pembalap mengaku sulit menyesuaikan ban Michelin dengan berbagai alasan, dari awal kontrak yang disepakati Dorna untuk menggunkan ban Michelin hampir semua pembalap motogp memberikan komentar yang buruk terhadap ban ini.

BACA JUGA :  Anak Didik Valentino Rossi Berada di Posisi Teratas Granprix

Demi meningkatkan feeling para pembalap, Michelin tampaknya bekerja keras untuk menyiapkan ban depan baru musim depan.

Sejak kembali ke MotoGP pada 2016, Michelin berusaha menyediakan ban terbaik untuk para pembalap, dengan fokus utama keseimbangan antara ketahanan dengan grip terbaik.

Setelah fase eksperimen sepanjang musim pertama, ban yang disiapkan Michelin kini telah memegang peranan penting dalam balapan MotoGP.

BACA JUGA :  Marquesz - Dovizioso Pembalap Terkuat Saat ini

Pada tiap balapan, pabrikan ban Prancis itu menawarkan tiga opsi ban untuk para pembalap, bahkan jika kondisi aspalnya baru, seperti Silverstone, mereka mendapatkan alokasi empat kompon berbeda.

Ini memberi ruang lebar bagi para pembalap untuk menerapkan strategi berbeda, dan seperti yang diungkapkan Andrea Dovizioso di Austria, manajemen ban telah menjadi faktor penting untuk memenangi balapan.

BACA JUGA :  Terjadi Insiden di Start Awal Balapan, Lorenzo Salahkan Marc Marquez

Michelin tak berpuas diri, mereka tetap bekerja keras untuk mempersiapkan ban depan baru tahun depan, dan telah dicicipi para pembalap dalam beberapa tes musim ini.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda