Beranda Automotive Tesla dikabarkan berencana untuk memulai produksi di China bulan ini

Tesla dikabarkan berencana untuk memulai produksi di China bulan ini

180
0
BERBAGI
Pabrik Tesla senilai $ 2 milyar di Shanghai - tempat pabrik mobil pertama di luar negeri - menerima persetujuan utama pemerintah Cina bulan lalu dan dijadwalkan untuk memulai produksi pada bulan Oktober, sumber mengatakan [File: Amanda Voisard / Reuters]

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Pabrik Tesla Inc di China bertujuan untuk memulai produksi bulan ini tetapi tidak jelas kapan akan memenuhi target produksi akhir tahun karena ketidakpastian seputar pesanan, tenaga kerja dan pemasok, sumber dengan pengetahuan tentang masalah ini telah mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Pembuat kendaraan listrik yang berbasis di Amerika Serikat bertujuan untuk menghasilkan setidaknya 1.000 model entry-level 3s seminggu dari pabrik baru pada akhir tahun ini, inti dari ambisinya untuk meningkatkan penjualan di pasar mobil terbesar di dunia dan menghindari tarif impor yang lebih tinggi dikenakan pada mobil AS.

Jadwal produksi massal pabrik ini sangat penting bagi harapan Tesla untuk mencapai tingkat produksi totalnya pada 500.000 kendaraan tahunan pada akhir tahun ini.

Pabrik senilai $ 2 milyar – situs produksi mobil pertama Tesla di luar negeri – memperoleh persetujuan utama pemerintah bulan lalu dan dijadwalkan untuk memulai produksi pada bulan Oktober, kata sumber tersebut.

“Kami bertujuan untuk memulai produksi pada Oktober, tetapi volume produksi aktual tergantung pada banyak faktor termasuk pesanan mobil yang kami terima, kinerja pekerja yang baru direkrut, rantai pasokan dan sebagainya,” kata sumber Tesla kepada Reuters.

“Tidak jelas kapan kita bisa mencapai target 1.000-2.000 unit per minggu,” kata orang itu, menolak disebutkan namanya karena dia tidak diizinkan berbicara dengan media.

Tesla tidak menanggapi permintaan komentar.

Pabrik ini mulai beroperasi selama perang perdagangan AS-Cina dan kelemahan di pasar mobil Cina. Penjualan kendaraan energi baru mengalami kontraksi untuk bulan kedua berturut-turut pada bulan Agustus, dan kemungkinan akan tumbuh lebih lambat tahun ini menjadi 1,5 juta kendaraan, turun dari perkiraan sebelumnya 1,6 juta, menurut asosiasi industri.

Tesla telah bernasib lebih baik, dengan penjualan China naik 98 persen dalam tujuh bulan pertama tahun ini berkat permintaan yang kuat untuk Model 3, menurut perusahaan riset LMC Automotive.

Fase baru

Tesla telah memulai fase baru pekerjaan konstruksi di pabrik sebagai tanda kepercayaan terhadap strategi Cina. Fasilitas baru akan mencakup unit produksi paket baterai, menurut sumber dan dokumen perusahaan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here