Beranda Teknologi Amazon, Facebook, dan Google untuk menghadapi pertanyaan AS lainnya

Amazon, Facebook, dan Google untuk menghadapi pertanyaan AS lainnya

245
0
BERBAGI
Amazon, Facebook, dan Google untuk menghadapi pertanyaan AS lainnya | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Perusahaan teknologi besar akan menghadapi sakit kepala kongres lagi. Ketua Komite Bisnis Kecil House Nydia Velazquez berencana untuk mengundang Amazon.com Inc., Google dan Facebook Inc. Alphabet Inc.

untuk menghadapi pertanyaan dari komite tentang bagaimana perusahaan dapat merusak lanskap kompetitif untuk bisnis kecil.

Sidang, yang panitia berharap akan diadakan pada akhir Oktober atau awal November, akan menjadi front terbaru dalam penyelidikan pemerintah terhadap perusahaan-perusahaan yang sudah menghadapi penyelidikan dari Subkomite Antitrust House, Komisi Perdagangan Federal dan Departemen Kehakiman.

BACA JUGA :  WhatsApp di Susupi Iklan, Para Pendiri Hengkang Dari Facebook

“Chairwoman Velazquez percaya bahwa usaha kecil layak untuk bersaing di bidang permainan yang adil dan berharap sidang akan menjadi kesempatan bagi komite untuk memeriksa bagaimana usaha kecil bernasib mengingat dominasi perusahaan teknologi besar di berbagai bidang mulai dari e-commerce hingga lalu lintas internet , “Evelyn Quartz, juru bicara Demokrat New York, mengatakan dalam email.

Dalam persidangan, Velazquez berencana untuk membahas isu-isu yang dihadapi usaha kecil ketika mencoba untuk bersaing dengan atau mempromosikan diri mereka pada platform perusahaan.

BACA JUGA :  Gawat, Isi Pesan Pribadi di Facebook ‘Dijual’ ke Netflix dan Spotify

Itu adalah masalah utama dalam penyelidikan kongres dan federal Amazon, yang pasar daringnya digunakan oleh ribuan penjual pihak ketiga untuk menjangkau pelanggan. Penyelidikan dapat memberikan amunisi kepada kritikus yang mengeluh bahwa platform internet besar menyalahgunakan dominasinya untuk merusak persaingan.

Komite juga merencanakan panel kedua dengan kesaksian dari usaha kecil yang terkena dampak perusahaan.

Amazon, Facebook, dan Google tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Sidang yang direncanakan adalah satu lagi lapisan pengawasan di atas tumpukan audiensi, kampanye penekan, dan investigasi formal yang dihadapi perusahaan.

BACA JUGA :  Fitur Kencan Facebook Bocor, Begini Penampakannya

FTC dan Departemen Kehakiman sudah mulai berpotensi tumpang tindih pertanyaan tentang apakah perusahaan teknologi besar telah melanggar undang-undang antimonopoli. Subkomite Antitrust House, yang dipimpin oleh Demokrat Rhode Island David Cicilline, telah mengadakan audiensi dan mengajukan permintaan dokumen intensif kepada perusahaan teknologi tentang kemungkinan praktik anti-persaingan.

Audiensi Velazquez akan memberikan anggota parlemen kesempatan lain untuk menyelidiki dan mengkritik perusahaan – kali ini tentang potensi kerugian bagi usaha kecil, sebuah konstituensi yang membawa dukungan bipartisan luas.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here