Beranda Berita Daerah Memperingati Hari Batik Nasional Ketua Jalasenastri Mengikuti Pelatihan Batik Secara Virtual

Memperingati Hari Batik Nasional Ketua Jalasenastri Mengikuti Pelatihan Batik Secara Virtual

67
0

DETIKEPRI.COM, TAREMPA – Memperingati Hari Batik Nasional Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV Dja I (satu) Mengikuti Pelatihan Batik Secara Virtual.

Diketahui oleh awak Detikepri.com Memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2020. ” 2 Oktober, Ketua Jalasenastri Cabang 3 (tiga)Korcab IV DJA I Ny.

Desma Erfan Indra Darmawan Beserta Pengurus Jalasenastri Cabang 3 (tiga) Korcab IV DJA I mengikuti pelatihan membatik secara virtual bersama Darma Pertiwi di aula Media Center Mako Lanal Tarempa, Jumat (02/10/2020) satu hari yang lalu.

Saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan telah dilaksanakan Kegiatan pelatihan membatik.

“Yang di ikuti oleh seluruh Persatuan Istri Prajurit TNI seluruh Indonesia ini mendapat bimbingan langsung dari Didiet Maulana yang merupakan perancang busana terkemuka di Indonesia.

Iya juga mengatakan, sangat senang mendapat pelatihan membatik oleh Darma Pertiwi ini, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dalam meningkatkan keterampilan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 (tiga) Korcab IV DJA I (satu) Lanal Tarempa,

“Dia berharap setelah kegiatan ini dapat memacu munculnya pengusaha Batik baru di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Tentunya dapat mengembangkan Batik Khas Kepulauan Anambas, hal ini merupakan peluang besar dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan juga bermanfaat bagi lingkungan sekitar khususnya dalam mengatasi kesulitan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19. Ujar Ny Desma Erfan Indra Darmawan.

Sesuai arahan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Jalasenastri, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Rohadi).

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda