Beranda Berita Daerah Perusakan Lingkungan Hidup Bisa di Kenakan Pidana

Perusakan Lingkungan Hidup Bisa di Kenakan Pidana

150
0

Pemerintah Daerah juga wajib memberikan izin yang sesuai dengan uji kelayakan dalam sebuah proyek dan pekerjaan ataupun pendirian perusahaan itu sendiri.

Sehingga dampak lingkungan yang bakal berakibat buruk bagi warga dan bahkan lingkungan hidup itu sendiri dapat di minimalisir dan juga dihindari.

Jika sebuah perusahaan tidak mengantongi izin AMDAL dari pemerintah setempat sudah barang tentu pekerjaan yang dilakukannya adalah Ilegal.

Dan Pemerintah sudah dapat memberikan sanksi sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Dan menjalankan amanah Undang-Undang Dasar 1945.

Perusakan lingkungan terlebih terlihat jelas dengan hancurnya ekosistem tertentu harus mendapat teguran dari pihak yang berwajib.

Tidak hanya para komunitas atau organisasi lingkungan saja yang dapat memberikan teguran, melalui tangan pemerintah daerah juga harus sudah memberikan sanki dan teguran terhadap badan usaha atau perusahaan yang telah jelas melakukan perusakan ekosistem lingkungan hidup.

Terlebih terumbu karang adalah ekosistem yang dilindungi di dalam Undang-Undang dan itu jelas merusak terumbu karang dari kegiatan yang dilakukan oleh Perusahaan itu sendiri.

Sanki tegas harus diberlakukan, banyak upaya yang dapat dilakukan untuk tetap menjalankan tugas dan fungsi serta tidak mengganggu dan juga merusak lingkungan hidup itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda