Beranda Berita Daerah Pihak PT Ganesha Bangun Riau Sarana Terkesan Berbohong

Pihak PT Ganesha Bangun Riau Sarana Terkesan Berbohong

175
0

“Tidak dipungkiri lagi, baca dengan seksama isi surat yang dikeluarkan oleh Pemerintah KKA melalu Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup berdasarkan dokumen UKL-UPL pembangunan jalan semen panjangan /SP II Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan KKA.” Tambahnya.

Pekerjaan pemancangan tiang memakai Pile Hammer dengan menggunakan tongkang kecil yang dapat masuk sampai sisi dalam jalan SP II.

Bahkan dijelaskan pula dalam surat tersebut tidak merusak ekosistem bawah laut, dengan tidak melempar jangkar, dan lambuh tambat bisa dilakukan dengan mengikat pada tiang jembatan.

Dan untuk menempatkan material tiang pancang sudah dialokasikan di darat atau di atas tongkang, bukan justru menempatkan di atas terumbu karang atau di perairan langsung.

Sama-sama kita ketahui seperti apa pekerjaan ini dan telah tertuang dalam dokumen UKL-UPL tentang pembangunan jalan semen SP II dan dijelaskan juga bahwa harus tetap berkoordinasi ke Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman KKA. Yang mana dinas tersebut selaku Pemrakarsa kegiatan ini.

Sementara di tempat terpisah pengurus HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas Dedi menuturkan bahwa HNSI mengecam keras atas perilaku PT Ganesha Bangun Riau Sarana. Terhadap kerusakan terumbu karang yang telah dijaga dari turun temurun, bahkan ini untuk menjaga kelangsungan hidup nelayanan. Dan dengan medahnya mereka melakukan perusakan.

Hal senada juga di sampaikan Wan Rendra Virgiawan Ketua Solidaritas Rakyat Anambas (SRA). Wan Rendra juga menyampaikan akan berkoordinasi dengan HNSI Dalam kasus ini, jelas telah terjadi kerusakan terumbu karang. Hal ini harus dilakukan Audit Lingkungan terangnya. (Rohadi)

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda