Beranda Lifestyle Cek Mitos apa Fakta, Manfaat Omega-3?

Cek Mitos apa Fakta, Manfaat Omega-3?

92
0

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Omega 3 dipercaya banyak orang memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan juga kecerdasan seseorang, dan bahkan banyak disarankan oleh beberapa dokter ahli gizi.

Namun benarkah Omega-3 bermanfaat bagi tubuh dan juga merangsang daya ingat yang cukup baik? Omega-3 sering disebut sebagai bahan super yang kaya dengan manfaat.

BACA JUGA :  Mentimun Bisa Turunkan Berat Badan Ini Penjelasannya

Sehingga banyak perusahaan obat dan suplemen di pasaran yang mengklaim bahwa produknya mengandung omega-3, kemudian dijual dengan harga mahal.

Hanya saja tidak semua hal yang diklaim sebagai manfaat omega-3 tersebut telah teruji secara klinis.

Minyak ikan yang dijual di pasaran umumnya mengandung dua jenis omega 3, yaitu asam dokosaheksaenoat (DHA) dan asam eikosapentanoat (EPA).

BACA JUGA :  Komplikasi Akibat Virus Corona, Yang bakal terjadi berikut penjelasannya

Selain dua zat tersebut, dikenal pula asam alfa-linolenat (ALA) yang akan diproses tubuh menjadi asam lemak omega-3.

Tak cuma dari suplemen minyak ikan, omega-3 juga dapat diperoleh dari kuning telur (baik telur mentah ataupun matang), makanan laut (seperti kepiting dan ikan, misalnya ikan tuna, salmon, dan tongkol), dan beberapa jenis minyak sayur, kacang-kacangan dan biji-bijian.

BACA JUGA :  Supaya Semangkin Mesra dengan Pasangan Ini Tipsnya

Asupan makanan tersebut banyak dikonsumsi pada pola makan khusus yang disebut diet Mediterania.

Menguak Fakta Manfaat Omega-3

Bahan makanan dan suplemen yang mengandung omega-3 sering dipercaya menjadi sumber yang membantu melawan gangguan kesehatan, seperti penyakit jantung, mencegah demensia, serta berperan penting dalam perkembangan janin.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda