Beranda Citizen Journalism Ketakutan Utama Orang Terpapar Covid-19 Bukan Kematian, Tapi Jauh Dari Keluarga

Ketakutan Utama Orang Terpapar Covid-19 Bukan Kematian, Tapi Jauh Dari Keluarga

0
Mengapa masyarakat begitu takut terserang atau terpapar virus corona, hanya satu hal yang ditakutkan bukan hanya kematian | Photo : Ilustrasi/Net

BATAM – Mengapa masyarakat begitu takut terserang atau terpapar virus corona, hanya satu hal yang ditakutkan bukan hanya kematian, melainkan jauhnya orang-orang terdekat dan tidak adanya orang terdekat disaat kritis dan menderita dengan infeksi akibat virus corona.

Virus Corona merupakan satu penyakit yang dapat menular kesiapapun, efek yang ditimbulkan tidak sebanding dengan karantina yang mengakibatkan kesendirian dan jauh dari orang-orang terdekat dalam menghadapi penyakit ini.

Ketakutan utama kebanyakan orang adalah kesedihan yang tak terputus sebab harus menghadapi penderitaan dan bahkan kematian tanpa orang tersayang.

Kondisi berat ini memang akan dihadapi orang setiap orang yang terpapar virus corona, namun yakinlah, dengan bertahan dalam kurun waktu inkubasi virus di inangnya atau dalam tubuh orang.

Akan mewujudkan semangat dan kembali berkumpul dengan orang-orang tersayang dan terkasih, ini merupakan perjuangan untuk melindungi mereka untuk, siapkan diri dan harus berjuang melawan virus corona untuk mereka yang engkau sayangi.

Virus corona bukan hal yang menakutkan sehingga kita harus menyerahkan diri kita untuk digerogoti dan dilumpuhkan oleh makluk kecil ini.

Berjuang dan terus melakukan hal-hal yang bisa segera menghilangkan Covid-19 adalah upaya perjuangan untuk orang-orang terdekat.

Perjuangan masih berlanjut hingga Covid-19 dinyatakan hilang dari peredarannya dan kita bisa kembali hidup seperti biasanya dan tanpa ragu kita akan kembalikan keadaan seperti semula.

Benar jumlah papar sangat banyak bahkan WHO merilis jumlah papar yang terjadi di seluruh dunia dengan jumlah mendekati 1 juta orang.

976.586 Kasus, 50.492 Orang Meninggal dunia akibar Virus Corona, 206 Negara yang terpapar virus corona, namun jumlah ini kematian masih dibawah 6 persen dari jumlah kasus terpapar virus corona.

Sumber : WHO ( World Health Organization) Upadate : 03/04/2020

Untuk itu mari berkerjasama untuk bersama-sama melawan virus corona, walau harus bosan karantina mandiri, namun tetap harus dilakukan agar penyebaran virus corona bisa dihilangkan dari tempat kita.

Hingga pihak berwenang mengumumkan dan menjadi virus corona telah terkendali dan hilang dari Dunia, Indonesia, terutama Kota Batam.

Tinggalkan Balasan