Beranda Olah Raga Lorenzo Menang Perdana, Rossi Podium Ke Tiga, Marc Marquez Tercecer

Lorenzo Menang Perdana, Rossi Podium Ke Tiga, Marc Marquez Tercecer

871
Jorge Lorenzo, Ducati Team | Foto oleh: Gold and Goose / LAT Images

DETIKEPRI.COM, MOTOGP -Jorge Lorenzo akhirnya mempersembahkan kemenangan untuk Ducati pada MotoGP Italia. Valentino Rossi naik podium dan Marc Marquez finis di luar 15 besar. Start dari posisi kedua, Lorenzo merebut pimpinan balapan selepas tikungan pertama di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6). Polesitter Rossi berada di belakangnya, diikuti Marquez – sempat melebar dan kemudian menyenggol Danilo Petrucci di Tikungan 3.

Drama lalu terjadi pada Lap 5. Sang juara dunia bertahan terjatuh di Tikungan 10 saat berada di posisi kedua. Marquez pun dipastikan tersingkir, sedangkan pada saat bersamaan Lorenzo telah memperpanjang keunggulan lebih dari 0,5 detik.

BACA JUGA :  Jorge Lorenzo Kembali Raih Kemenangan Back-To-Back

Memimpin terdepan, Lorenzo menunjukkan penampilan yang jauh berbeda. Tak seperti dalam balapan-balapan sebelumnya, kali ini X-Fuera mampu tampil konsisten. Bahkan ketika rekan setim Andrea Dovizioso memburunya, lima kali juara dunia itu tetap tenang.

Pertengahan lap, laju kencang Lorenzo mulai tak terbendung. Alhasil, pertarungan beralih pada perebutan podium, terutama antara Rossi melawan duo Suzuki: Alex Rins dan Andrea Iannone. Petrucci sebenarnya masuk, namun performanya perlahan meredup.

Lorenzo akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP Italia. Ia finis lebih dulu dan unggul 6,370 detik atas Dovizioso pada posisi kedua. Rossi mengamankan podium usai menaklukkan Iannone, dengan Rins harus puas finis keempat.

BACA JUGA :  Panundaan Balapan Motogp, Rossi dan Crutchlow Isi Ulang Daya

Cal Crutchlow merebut finis keenam. Ia mengalahkan Petrucci. Sementara itu, Maverick Vinales menyelesaikan balapan pada posisi kedelapan, setelah bertarung melawan Alvaro Bautista. Dan melengkapi 10 besar adalah Johann Zarco.

Meski sempat terjatuh, Marquez mampu terus melanjutkan balapan. Pembalap Repsol Honda itu finis ke-16, atau di belakang rookie Franco Morbidelli. Adapun, raihan apik ditorehkan Hafizh Syahrin yang mengemas posisi ke-12.

BACA JUGA :  Dovizioso Toreh Kemenangan Ducati di Sirkuit Misano

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Lorenzo sejak Valencia 2016, kali terakhir memperkuat pabrikan garpu tala Yamaha, serta yang perdana pula dalam statusnya sebagai pembalap Ducati sejak awal musim 2017.

Sebanyak enam pembalap tercatat tak finis, yakni Aleix Espargaro, Jack Miller, Thomas Luthi, Dani Pedrosa, Karel Abraham dan Scott Redding. Rookie Takaaki Nakagami terjatuh pada lap pertama, namun ia mampu melanjutkan balapan dan finis ke-18.

Tinggalkan Balasan