Beranda Daerah Tidak ada perhatian dari Pemprov Kepri, Pengendara Roda Empat di Jalan Dompak...

Tidak ada perhatian dari Pemprov Kepri, Pengendara Roda Empat di Jalan Dompak Nyaris Terjungkal

1
Tidak ada perhatian dari Pemprov Kepri. Pengendara Roda Empat di Jalan Dompak Nyaris Terjungkal | Photo : PP/AA

DETIKKEPRI-TANJUNG PINANG, Tidak adanya perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Kepri di sejumlah jalan protokoler menuju pusat pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak membuat warga yang mengendarai roda empat nyaris terjungkal. Jumat (4/7). Kondisi tersebut seolah menjadi pembiaran dan cukup lama tidak diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kepri dan dinas terkait.

Hal tersebut sangat berbahaya bagi Pengendara yang belum pernah melintasi jalan raya Dompak, arah jalan tersebut dari kampus Stisipol menuju bundaran tugu logo Provinsi Kepri. Kondisi jalan yang sangat bergelombang, rusak dan berbahaya bagi pengendara roda empat dan roda dua, kondisi jalan tersebut rusak sudah  sangat lama dan terkesan dibiarkan. Bagi pengendara roda empat harap berhati-hati, karena mobil anda bisa terjungkal jika tidak mengetahui jalan tersebut rusak dan bergelombang.

Agus (41) salah satu pengendara roda empat mengatakan, dirinya sempat terkejut, melihat jalan aspal Dompak rusak dan bergelombang. Mestinya Pemerintah Provinsi Kepri, melalui dinas terkait memberikan tanda rambu lalu lintas bahwa kondisi jalan rusak. Tanda  tersebut menjadi panduan oleh pengendara agar tidak terjadi kecelakaan. Namun kenyataan di lapangan tidak ada rambu menunjukkan jalan tersebut rusak dan bergelombang, Al hasil mobil yang dikendarai dirinya nyaris terjungkal.

“Saya kaget, jalan tersebut bergelombang dan rusak. Mestinya, Pemerintah Provinsi Kepri memperhatikan dan  memperbaiki jalan yang bergelombang dan rusak itu, atau memberikan tanda atau isyarat “berhati-hati jalan rusak” dengan demikian pengendara mengetahui bahwa jalan tersebut rusak. Jangan dibiarkan. Saya bingung apakah pemerintah tidak melihat itu, atau menunggu dulu terjadi korban atau Viral dulu baru diperbaiki,” Ujarnya.

Mendapat informasi, kondisi jalan yang bergelombang dari arah bundaran logo Provinsi Kepri menuju kampus Stisipol sudah cukup lama. Selain bergelombang, jalan tersebut juga tidak rata dan tidak sama tinggi. Jika tidak diketahui bagi pengendara roda empat, ini sangat berbahaya bagi pengendara. Dengan  kecepatan 40 km / jam saja, pengendara roda empat dapat terjungkal.

Kita berharap pemerintah Provinsi melalui dinas terkait, peduli akan hal tersebut. Jangan dibiarkan. Beberapa sisi jalan yang berlubang dan rusak, ditambal kembali menggunakan aspal agar kondisi jalan rata sedia kala. Diketahui bersama jalan tersebut Masi aktif dilalui masyarakat.

Tinggalkan Balasan