Beranda Berita Internasional Kesepakatan China, AS tentang perubahan iklim gagal sebelum COP26

Kesepakatan China, AS tentang perubahan iklim gagal sebelum COP26

151
0
Banjir pemecah rekor yang disebabkan oleh perubahan iklim menyebabkan lebih dari 300 orang tewas di provinsi Henan China pada bulan Juli [File: Aly Song/Reuters]

DETIKEPRI.COM, BEIJING – Beijing menolak proposal AS untuk mempercepat upaya iklim, termasuk komitmen publik untuk menghentikan pembiayaan pembangkit listrik tenaga batu bara.

China dan Amerika Serikat telah gagal mencapai kesepakatan tentang perubahan iklim, dengan Beijing menolak seruan untuk membuat lebih banyak janji publik tentang perubahan iklim sebelum pertemuan puncak iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa di Glasgow pada November, menurut South China Morning Post (SCMP).

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Jumat, surat kabar yang berbasis di Hong Kong mengatakan bahwa pembicaraan itu juga terjerat dalam perdebatan tentang hak asasi manusia, setelah Washington baru-baru ini menargetkan industri tenaga surya Beijing atas tuduhan kerja paksa minoritas Muslim Uighur di Xinjiang.

“China sudah memiliki rencana dan peta jalannya sendiri untuk mencapai tujuan iklimnya,” kata para pemimpin China kepada utusan iklim AS John Kerry, kata laporan itu mengutip sebuah sumber.

Runtuhnya pembicaraan terjadi pada saat kritis ketika dua ekonomi terbesar dunia bergulat dengan konsekuensi mematikan dari perubahan iklim, termasuk banjir mematikan baru-baru ini di New York, dan hujan deras yang melanda beberapa kota di China pada Juli dan Agustus dan menewaskan ratusan orang. dari orang-orang.

China dan AS juga merupakan dua pencemar teratas dunia, menghasilkan 10 juta dan 5,4 juta ton CO2 pada 2019, menurut Climate Trade.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda