Beranda Berita Internasional Prancis Bakal Tutup 76 Masjid dan Deportasi 66 Migran

Prancis Bakal Tutup 76 Masjid dan Deportasi 66 Migran

73
0
Para petugas polisi Prancis berjaga di luar sebuah masjid di Creteil, pinggiran Paris. Foto/REUTERS/Gonzalo Fuentes

DETIKEPRI.COM, PRANCIS – Sebagai bagian dari tindakan keras pemerintah terhadap ‘separatisme’, masjid akan diperiksa karena puluhan tersangka ‘radikalisasi’ dideportasi.

Pemerintah Prancis meluncurkan gelombang tindakan “besar dan belum pernah terjadi sebelumnya” untuk memerangi apa yang disebutnya “ekstremisme” agama, menargetkan 76 masjid yang dicurigai sebagai “separatisme”.

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin pada hari Kamis mentweet wawancaranya dengan radio RTL, menulis: “Dalam beberapa hari mendatang, pemeriksaan akan dilakukan di tempat-tempat ibadah ini. Jika keraguan ini dikonfirmasi, saya akan meminta penutupannya. ”

Dia juga mengatakan 66 migran tidak berdokumen yang diduga melakukan “radikalisasi” telah dideportasi.

Pemerintah Presiden Emmanuel Macron telah menanggapi beberapa serangan mematikan dalam beberapa pekan terakhir dengan janji untuk menindak apa yang dikatakan Darmanin sebagai “musuh di dalam”.

Darmanin mengatakan 76 masjid dari lebih dari 2.600 tempat ibadah Muslim telah ditandai sebagai kemungkinan ancaman terhadap nilai-nilai Republik Prancis dan keamanannya.

“Ada di beberapa daerah terkonsentrasi tempat ibadah yang jelas anti-Republik [di mana] imam diikuti oleh badan intelijen dan di mana wacana bertentangan dengan nilai-nilai kita,” katanya.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda