Beranda Lifestyle Sering Nyeri Otot, Atasi dengan Buah Berwarna Gelap Yuk

Sering Nyeri Otot, Atasi dengan Buah Berwarna Gelap Yuk

85
0
Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Nyeri otot sering dialami oleh setiap orang, biasanya banyak orang memberikan obat pereda rasa nyeri atau mengoleskan krim pereda nyeri. Rata-rata orang mengobati nyeri otot dengan obat-obatan kimia.

Padahal ada cara yang ampuh untuk meredakan nyeri otot dan sangat alami dengan mengkonsumsi buah-buahan yang bewarna gelap.

Nyeri otot sering hadir tanpa diduga. Banyak hal yang dapat menyebabkan keluhan ini, misalnya olahraga atau aktivitas berat. Untuk mengatasinya, biasanya salep pereda nyeri otot dan obat antinyeri jadi solusi.

Tapi, ternyata buah berwarna gelap dan lebih pekat mampu membantu meringankan nyeri otot, lho. Buah apa saja yang dimaksud? Simak di bawah ini.

1. Blueberry

Foto : Dok.Istimewa

Salah satu buah berwarna gelap yang terbukti sangat bermanfaat dalam mengatasi keluhan nyeri otot adalah blueberry.

Buah ini mengandung antioksidan tinggi yang melindungi tubuh dari radikal bebas tambahan yang dihasilkan otot selama olahraga.

Lalu, kandungan fitonutrien yang memberi warna gelap pada buah ini juga dinilai mampu melawan peradangan dan mengurangi rasa sakit.

2. Ceri

Warna ceri yang cenderung gelap dan pekat (misalnya pada ceri merah atau ceri hitam) memang menarik misalnya pada kue. Nyatanya, buah ini juga dapat membantu mengatasi nyeri otot.

Ceri mengandung antioksidan tinggi dan antiinflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan pada otot yang sakit. Hal ini pun sudah terbukti dalam beberapa penelitian.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda