Beranda Berita Automotive Uji Tabrak ASEAN NCAP, Nissan Magnite Raih Empat Bintang

Uji Tabrak ASEAN NCAP, Nissan Magnite Raih Empat Bintang

194
0

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Uji Tabrak adalah rangkaian wajib bagi setiap pabrikan mobil di seluruh dunia, uji tabrak inilah yang mengumpulkan segala informasi dan data saat mobil terjadi kecelakaan atau benturan.

Uji tabrak memang penting dan sebelum di pasarkan uji tabrak harus dilakoni semua pabrikan mobil, seperti yang diselenggarakan ASEAN NCAP.

New Car Assessment Program untuk negara ASEAN (ASEAN NCAP) melaporkan sudah selesai menguji Nissan Magnite. Cukup impresif, SUV termungil Nissan kelahiran India itu berhasil mengantongi rating empat dari lima bintang. Pun bukan itu saja, melansir Autocar India, hasil tes dari Global NCAP akan dirilis beberapa bulan mendatang.

Untuk saat ini, ASEAN NCAP sendiri belum menjabarkan poin-poin penilaian. Baru sebatas melaporkan skor keseluruhan sebanyak empat bintang. Namun, dapat dikatakan bahwa basic trim dari Magnite sudah cukup mumpuni dalam melindungi penumpang.

Sebab pada prinsipnya, ASEAN NCAP akan memilih model dengan kelengkapan keselamatan terendah yang tersedia market ASEAN.

Di balik tubuh Magnite terdapat basis pembangun platform CMF-A+. Berbagi pondasi dengan kembarannya yang akan menyusul, Renault Kiger, dan MPV Renault Triber.

Versi CMF-A+ sendiri merupakan turunan dari arsitektur kembangan Renault-Nissan Common Modular Family – A Segment (CMF-A). Pertama ditemukan membangun Renault Kwid dan Datsun Redi Go.

Perdana dites pada Magnite, capaian empat bintang pada platform CMF-A+ merupakan hasil cemerlang. Pasalnya, basis platform modular segmen A dalam Kwid dan Redi Go justru mencatatkan nilai buruk. Boleh jadi disebabkan paket keselamatan yang minimalis.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda