Beranda Berita Automotive Uji Tabrak ASEAN NCAP, Nissan Magnite Raih Empat Bintang

Uji Tabrak ASEAN NCAP, Nissan Magnite Raih Empat Bintang

203
0

Meski begitu, adaptasinya di model lebih mahal dan besar berbuah manis, mungkin akibat dibarengi peningkatan standar. Kita tunggu saja kejelasannya begitu detail pengujian sudah dirilis ASEAN NCAP.

Paket Peranti Keselamatan Nissan Magnite

Saat ini Magnite sudah dipasarkan ke India, Indonesia, dan segera menyusul ke market lain. Kalau kita lihat pasar lokal, perbekalannya tergolong hebat.

Trim termurah saja, Upper, sudah mengadopsi peranti penjaga stabilitas seperti Vehicle Dynamic Control (VDC) agar sikapnya saat menikung terkendali.

Ditemani pula oleh Traction Control System (TCS) guna meminimalisir selip saat berakselerasi. Belum lagi Hill Start Assist sediakan bantuan kala menanjak.

Lain cerita di India, masih ada opsi jauh lebih polosan. Minimalis tanpa sokongan penjaga stabilitas elektronik. Namun tidak sampai benar-benar melupakan keselamatan, memang. Setidaknya dalam spek termurah XE masih ditemukan ragam perlindungan pasif yang tergolong komprehensif.

Contohnya, dua airbag siap mengembang begitu terjadi kecelakan frontal. Menjadi bantalan pelindung dari kerasnya hantaman ke panel di muka.

Penahan momentum gerak penumpang depan pun bukan sebatas sabuk pengaman tiga titik moderat. Tersemat komponen lengkap pretensioner dan load limiter. Umumnya, sistem ini memungkinkan sabuk otomatis menarik tubuh begitu terjadi tabrakan frontal.

Aktif bersama sinyal pengembang kantung udara. Baru setelah itu load limiter berperan meminimalisir cedera di dada dengan mengendurkan tarikannya. Dikombinasi airbag, efektivitas peranti keselamatan pasif sewajarnya meningkat.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda