Beranda Liputan Khusus Opini Dilema Cuaca Extrim, Batam Tak Siap Terima Luapan Air

Dilema Cuaca Extrim, Batam Tak Siap Terima Luapan Air

98
0
Dilema Cuaca Extrim, Batam Tak Siap Terima Luapan Air | Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, BATAM – Cuaca ekstrim saat ini melanda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), termasuk Kota Batam, yang menjadi kota administratif dan juga wajah terdepan dari Provinsi Kepri.

Batam adalah kota yang harus siap dalam segala hal, terlebih kemajuan pembangunan dan juga kemajuan kota cukup pesat dibandingkan pusat kota provinsi yang ada di Tanjungpinang.

Batam menjadi kota terpadat di antara 7 kabupaten/kota yang ada di provinsi Kepri. Oleh sebab itu Batam harus lebih siap dalam menghadapi cuaca extrim.

Beberapa waktu lalu cuaca extrim melanda wilayah provinsi kepulauan riau, dan Batam termasuk kota yang mengalami banjir akibat cuaca extrim dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Batam diguyur hujan lebih dari 36 jam, dan mengakibatkan beberapa titik terendam air dan memutuskan arus transfortasi di akibatkan banjir.

Kemacetan pun terjadi, terlebih lagi beberapa kejadian yang memakan korban materi, rumah dan jalan ikut rusak, di Batu Ampar ada sekitar 31 rumah yang jadi korban cuaca extrim.

Wilayah Tanjung Uma juga ada beberapa rumah jadi korban dari hempasan tongkang yang lepas dari labuh jangkar dan terombang ambing dibawa arus.

Akibatnya rumah warga yang berada dipesisir pantai jadi sasaran hempasan keras dari tongkang lepas tersebut, diketahui tidak ada korban jiwa.

Dibeberapa titik menunjukan luapan air yang cukup tinggi mengakibatkan banjir di beberapa ruas jalan, sehingga sulit para pengendera untuk melalui jalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda