Beranda Olah Raga Zarco Menempati Posisi Pertama di Sesi Latihan Qatar, Rossi Kedua

Zarco Menempati Posisi Pertama di Sesi Latihan Qatar, Rossi Kedua

1389
Johan Zarco Menempati Posisi Pertama di sesi Kualifikasi Prancis | Foto : Istimewa

DETIKEPRI.COM, OLAHRAGA – Cuaca cerah dan terik sinar matahari membuka tes hari ketiga, Sabtu (3/3). Kendati demikian, lebih dari satu jam pertama, hanya satu pembalap yang keluar dari garasi untuk membukukan catatan waktu, yakni Cal Crutchlow (LCR Honda).

Johann Zarco tampil tercepat pada tes pramusim MotoGP Qatar hari terakhir. Ia mengungguli Valentino Rossi, dengan rekan setim Hafizh Syahrin menunjukkan peningkatan pesat.

Tujuh pembalap kemudian mengikuti jejaknya, di antaranya Danilo Petrucci, Alex Rins, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Thomas Luthi, Scott Redding dan Karel Abraham. Dan setelah absen pada tes hari kedua, Pol Espargaro kembali menguji coba motor baru KTM.

BACA JUGA :  Minim Dana, Kontingen Bintan Tatap Maju Menuju Perprov IV Kepri 2018

Pada tiga jam 30 menit terakhir, Petrucci membawa Pramac Racing ke puncak, mengungguli Andrea Dovizioso dan Crutchlow. Sedangkan pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, menembus 20 besar – untuk kemudian memperbaiki catatan waktunya dan naik ke posisi ke-17.

Crutchlow lalu merebut posisi teratas, tapi Zarco mampu melaju lebih kencang. Usai mencetak 1 menit 54,429 detik, pembalap Tech 3 ini mempertajamnya menjadi 1 menit 54,029 detik – diikuti Crutchlow dan Rins dalam tiga besar.

BACA JUGA :  Supercar Mengkonfirmasi Harus dilakukan Peningkatan Sistem Keamanan Sandown

Memasuki satu jam tersisa, Zarco masih kokoh memimpin. Adapun, Marquez dan Rossi secara berurutan menghuni posisi kedelapan dan kesembilan, dengan Syahrin merangsek pada posisi ke-13 dan Maverick Vinales terlempar dari 15 besar.

Tes pramusim Qatar hari ketiga pun dikuasai Zarco. Ia lebih cepat 0,247 detik dari Rossi, yang hampir merebut posisi teratas, tapi akhirnya harus puas menempati posisi kedua. Rekan kompatriot Dovizioso melengkapi tiga besar, di depan Crutchlow dan Vinales.

Marquez, sempat terlempar keluar dari 10 besar, memperbaiki catatan waktu dan kemudian menghuni posisi keenam. Diikuti pembalap Suzuki, Alex Rins, yang meneruskan tren positif di atas GSX-RR.

BACA JUGA :  Kiper AS Roma Lebih Pilih Gabung Ke Real Madrid, Ketimbang Liverpool

Pembalap satelit Pramac Racing, Petrucci, mengisi posisi kedelapan. Ia mengalahkan Jorge Lorenzo dan rekan setim Jack Miller, sedangkan Dani Pedrosa hanya mampu menghuni posisi ke-11.

Status rookie terbaik direbut Franco Morbidelli. Raihan posisi ke-12 jauh lebih baik dibandingkan rival kuat Takaaki Nakagami. Akan tetapi, Syahrin membuat kemajuan besar, karena berhasil menempati posisi ke-15 dan terpaut 1,244 detik.

Tinggalkan Balasan