Beranda Lifestyle Tahukah Anda, Makanan Yang Dihinggapi Kecoak Sangat Berbahaya

Tahukah Anda, Makanan Yang Dihinggapi Kecoak Sangat Berbahaya

166
0
BERBAGI
Berbahaya bagi kesehatan, makanan yang dihinggapi kecoak | Photo : ist/net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Perlu diketahui bahwa menyimpanan makanan yang telah dimasak baiknya harus bersih dan higienis, terlebih makanan harus dijaga dari berbagai binatang yang dapat menghinggapinya. Sebab makanan yang dihinggapi binatang dapat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Terlebih lagi binatang serangga seperti kecoak, ada beberapa penelitian membuktikan bahwa makanan yang dihinggapi kecoak sangat berbahaya untuk dikonsumsi.

BACA JUGA :  Kebiasaan Memotret Makanan Ternyata Dapat Mencegah Penyakit, Benarkah?

Salah satu serangga yang bisa ditemukan di dalam rumah adalah kecoa. Tak hanya membuat kita jijik dengan rupanya yang mengerikan, terkadang kecoa juga berkeliaran di meja makan dan hinggap di makanan. Apakah makanan yang sudah dihinggapi kecoa ini sebaiknya dibuang atau masih bisa kita konsumsi?

Dampak makan makanan yang sudah dihinggapi kecoa

Jika kita cermati, kecoa termasuk dalam hewan yang sangat lincah. Bentuk tubuhnya yang ramping dan kecil juga membuatnya bisa bergerak melewati berbagai sudut sempit di dalam rumah. Selain berkeliaran di lantai atau dinding, terkadang kecoa juga bisa memasuki toilet, saluran pembuangan, tempat sampah, pekarangan, dan berbagai tempat jorok lainnya.

BACA JUGA :  1,5 Juta Data Kesehatan Warga Singapura Di Retas Hacker

Terkadang, kecoa bahkan memakan berbagai macam kotoran baik itu kotoran manusia ataupun kotoran hewan lainya. Masalahnya adalah kotoran-kotoran ini memiliki bakteri berbahaya seperti salmonella, streptococcus, dan bakteri lainnya. Bakteri ini bisa menempel pada tubuh kecoa dan kemudian berpindah ke makanan yang dihinggapinya.

Jika kita mengonsumsi makanan yang sudah dihinggapi kecoa ini, maka risiko untuk terkena penyakit berbahaya layaknya diare, disentri, kolera, tipus, dan lepra akan meningkat.

BACA JUGA :  Bisa Diagnosis Kanker Lebih Awal Dengan 5 Tes ini
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here