Beranda Daerah Gojek Startup Pertama Indonesia Yang Masuk Jajaran Decacorn

Gojek Startup Pertama Indonesia Yang Masuk Jajaran Decacorn

219
0
BERBAGI
Gojek berhasil masuk dalam jajaran Decacorn Dunia | Photo : ist/net

DETIKEPRI.COM, JAKARTA – Gojek menjadi salah satu aplikasi startup yang telah berhasil dengan berbagai fitur dan penghasilan besarnya, saat ini perkembangan Gojek sangat pesat sehingga membuat startup pertama Indonesia ini masuk dalam jajaran decacorn dunia.

Gojek dinobatkan sebagai startup pertama dari Indonesia yang masuk ke jajaran decacorn, julukan untuk perusahaan-perusahaan rintisan yang memiliki valuasi di atas 10 miliar dolar Amerika Serikat (sekitar Rp 141,5 triliun).

CBInsight, perusahaan analis asal New York Amerika Serikat yang fokus pada perkembangan startup dunia, dalam laporan terbarunya bertajuk The Global Unicorn Club, menunjukkan bahwa Gojek duduk di urutan 19 daftar perusahaan rintisan dengan valuasi tertinggi di dunia.

Menanggapi kabar itu, Gojek sendiri mengaku terkejut. Meski demikian, perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim itu mengatakan bahwa laporan CBInsight bukti kesuksesan perusahaan.

“Kami baru mendengar mengenai kabar tersebut dan bersyukur ada lembaga independen yang memvalidasi kesuksesan kami dalam meningkatkan nilai perusahaan, tanpa kami perlu membuat pengumuman,” kata Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek Group.

Lebih lanjut Nila mengatakan bahwa pengakuan dari CBInsight itu bukti bahwa Gojek makin dipercaya oleh investor.

“Kesuksesan layanan platform on-demand Gojek tercermin dari semakin kuatnya minat dan kepercayaan investor terhadap misi, pertumbuhan serta dampak ekonomi dan sosial Gojek yang semakin besar dari waktu ke waktu,” tutur Nila.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here