Beranda Syiar Islam Baznas Kepri Luncurkan QRIS, Zakat dan Infaq Makin Mudah

Baznas Kepri Luncurkan QRIS, Zakat dan Infaq Makin Mudah

126
Baznas Kepri Luncurkan QRIS, Zakat dan Infaq Makin Mudah | Photo : Baznas Kepri

TANJUNGPINANG – Baznas Kepri memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk melakukan pembayaran zakat dan infaq serta melakukan donasi di saat pandemi Covid-19.

Dengan meluncurkan QRIS semua orang bisa melakukan pembayaran Zakat Infaq dan Shodakoh secara digital. QRIS merupakan pembayaran digital yang di inisiasi Baznas.

Kemudahan demi kemudahan akan terus ditingkatkan oleh Baznas Kepri agar setiap orang bisa mengakses dan juga menggunakan layanan Baznas Kepri dengan nyaman dan aman.

QRIS di inisiasi juga sebagai bentuk peduli terhadap penyebaran Covid-19 sehingga setiap orang bisa melakukan pembayaran tanpa harus keluar rumah.

Dalam upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, Pemerintah telah menetapkan kebijakan isolasi diri atau “dirumah aja” termasuk menerapkan bekerja dari rumah atau work from home.

Menyesuaikan dengan kondisi terkini, BAZNAS Provinsi Kepri senantiasa hadir memberikan pelayanan secara optimal.

Hal ini dilakukan dengan upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat, yakni dengan menyediakan sarana QR Code untuk berdonasi menggunakan uang electronik, atau lebih dikenal dengan sebutan e-money.

Kepala Humas dan Marketing Komunikasi BAZNAS Provinsi Kepri, Rika Purwani, menjelaskan bahwa donatur hanya tinggal memindai QR Code, kemudian tentukan nominal donasinya, konfirmasi, selesai.

“Bapak/Ibu dan Sahabat semua silakan buka aplikasi e-money-nya. Bisa dengan Gopay, OVO, Dana, Link Aja, dan beberapa Mobile Banking juga sudah support. Scan QRIS-nya. Selanjutnya, tentukan nominalnya, bisa seribu dua ribu misalnya atau sebesar rasa syukur. Konfirmasi, sudah selesai. Donasi bisa dilakukan setiap hari, kapan saja dan dimana saja, termasuk dirumah. Apalagi sekarang BAZNAS Kepri turut berpartisipasi dalam program penanganan Covid-19. Kita ada program Donasi Masker, Hand Sanitizer For Mosque, dan Paket Logistik Keluarga. Bisa donasi melalui QRIS, yaitu Quick Respond Indonesian Standard. Jadi ini sudah standar pembayaran nasional,” jelasnya, Jum’at (3/4).

“Ini adalah upaya kita semua untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan saling membantu sesama. Jadi meski dirumah, kita tetap bisa berperan. Bersama, kita lawan Covid-19,” terangnya.

#SemestaKebajikanZakat

Tinggalkan Balasan