Beranda Lifestyle Hijau dan Menggiurkan Ternyata, Jus Alpukat miliki 9 Manfaat

Hijau dan Menggiurkan Ternyata, Jus Alpukat miliki 9 Manfaat

0
Hijau dan Menggiurkan Ternyata, Jus Alpukat miliki 9 Manfaat

KESEHATAN – Setiap orang biasa mengkonsumsi Alpukat, rasa yang enak dan menyegarkan menjadi favorit sebagian orang, namun tidak banyak yang mengetahui manfaaatnya.

Ternyata manfaat dari alpukat sangat banyak dan juga bisa menyehatkan badan dengan mengkonsumsi tidak berlebihan dan memperhatikan bahan campurannya.

Sehat itu memang menyenangkan, tetap perhatikan penggunaan bahan yang benar untuk campuran alpukat sehingga kandungan vitamin menjadi sempurna.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa mengonsumsi jus alpukat dapat membuat gemuk karena buah berwarna hijau itu kaya akan lemak. Tetapi, ada pula yang beranggapan manfaat jus alpukat justru dapat menurunkan berat badan.

BACA JUGA :  Pernah Ngemil Alpukat Saat Jam Siang, Ternyata Ini Manfaatnya

Lalu, mana klaim yang benar? Serta, adakah manfaat jus alpukat bagi kesehatan selain yang berhubungan dengan berat badan?

Kandungan jus alpukat

Tidak seperti buah lainnya yang banyak mengandung air, alpukat justru mengandung banyak lemak. Hampir 15 persen dari berat satu buahnya merupakan lemak, bahkan 77 persen dari total kalori yang ada pada alpukat bersumber dari lemak ini.

Meski demikian, kandungan lemak yang terdapat pada alpukat mayoritas merupakan jenis lemak tidak jenuh (monounsaturated fat). Lebih spesifik, lemak tak jenuh yang dimaksud adalah jenis asam oleic yang juga ditemukan pada buah dan minyak zaitun.

BACA JUGA :  Mau Cepet Dapat Momongan, 5 Makanan ini Wajib Bagi Suami Istri

Manfaat jus alpukat juga datang dari kandungannya yang lain, yakni serat. Selain itu, alpukat juga merupakan sumber nutrisi yang cukup lengkap karena mengandung vitamin K, C, dan E, begitu pula folat, potasium, hingga sejumlah zat antioksidan.

Manfaat jus alpukat bagi kesehatan

Berdasarkan kandungan-kandungan alpukat yang sudah diutarakan sebelumnya, manfaat jus alpukat untuk kesehatan Anda, di antaranya:

BACA JUGA :  Buah-Buah Penambah Energi dan Menyehatkan Untuk Berbuka Puasa

1. Menyehatkan jantung

Alpukat mengandung sterol tumbuhan alami yang bernama beta-sitosterol. Mengonsumsi beta-sitosterol atau sterol tumbuhan lainnya terbukti dapat menurunkan level kolesterol yang akan menyehatkan jantung Anda.

2. Membuat Anda kenyang lebih lama

Makanan yang kaya akan lemak atau serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pasalnya, lemak dan serat memperlambat pengeluaran makanan dari lambung sehingga Anda tidak lekas merasa lapar.

Tinggalkan Balasan