Beranda Olah Raga Lagi-Lagi Quartaroro Jadi Tercepat, Lampaui Rossi dan Marquez di FP1 Motogp Jerman

Lagi-Lagi Quartaroro Jadi Tercepat, Lampaui Rossi dan Marquez di FP1 Motogp Jerman

182
0
BERBAGI
Fabio Quartararo Tercepat pada sesi latihan bebas 1 di motogp jerman | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Setelah berhasil meraih podium ke tiga di Motogp Assent minggu lalu, kini Quartaroro kembali mencapai posisi tercepat di FP1 Sirkuit Jerman, Sepertinya Fabio Quartaroro tidak ingin menyia-yiakan posisi terbaik, dan selalu mengejar kemenangan disetiap balapan.

Target podium selalu menjadi tujuan utama dari sang Rookie, FP1 menjadi bukti nyata bagi pembalap muda yang baru masuk di ajang Motogp 2019, Lebih cepat dari Rossi dan Marc Marquez.

Dilansir dari motorsport.com Fabio Quartararo mengungguli Marc Marquez pada Free Practice 1 MotoGP Jerman, sedangkan Valentino Rossi mengamankan tiga besar.
Marquez tampil dominan sejak menit awal sesi latihan bebas pertama, Jumat (5/7). Rival terdekat, Alex Rins, tak pernah sekalipun dapat mendekati catatan waktu sang juara dunia bertahan.

Namun, semuanya berubah pada detik-detik akhir. Usai menggusur Rossi turun ke posisi ketiga, Quartararo memperbaiki waktu lap dan berhasil menduduki urutan kedua.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Rookie berjuluk El Diablo itu lalu mempertajamnya menjadi 1 menit 21,390 detik sekaligus memaksa Marquez kehilangan status pembalap tercepat.

Awal yang baik untuk Rossi. Sepanjang FP1, performa The Doctor kencang dan meyakinkan. Selalu dalam lima besar, hingga akhirnya ia menuntaskan sesi pada tempat ketiga.

Posisi keempat dihuni Rins, di depan kompatriot dan pemenang MotoGP Belanda, Maverick Vinales. Sementara urutan keenam diklaim Andrea Dovizioso, mengungguli Jack Miller.

Andrea Iannone melanjutkan penampilan apik setelah Assen. Ia membawa Aprilia pada posisi kedelapan, mengalahkan duet LCR Honda: Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow, yang tengah dibalut cedera fraktur tibia.

Adapun, pembalap pengganti Jorge Lorenzo, Stefan Bradl terlempar dari 15 besar. Ia juga lebih lambat hampir 1,4 detik.

Satu insiden kecelakaan terjadi saat sesi. Rookie Francesco Bagnaia (Pramac Racing) tersungkur di Tikungan 8. Tetapi kondisinya baik-baik saja.(Ptr)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here