Beranda Lifestyle Suka Makan Tauge? Nikmati Manfaat Kesehatannya Berikut Ini

Suka Makan Tauge? Nikmati Manfaat Kesehatannya Berikut Ini

1155
0
Manfaat Tauge untuk kesehatan | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, FOOD – Tanpa kita sadari, tauge termasuk dalam sayuran yang sangat sering kita konsumsi sehari-hari. Sebagai contoh, saat kita makan soto atau pecel, kita tentu akan menemukan tauge di dalamnya. Meskipun kerap dianggap sebagai pelengkap makanan saja, bukannya makanan utama, tauge ternyata bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Apa sajakah manfaat tersebut?

Mencegah penyakit maag

BACA JUGA :  Sering Konsumsi Makanan Olahan, Inilah Dampak dan Akibatnya

Konsumsi tauge secara teratur bisa mencegah datangnya penyakit maag karena mampu menetralisir asam lambung dengan baik.

Mengatasi influenza

Nutrisi dalam tauge yang sangat kaya bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh yang tentu akan berimbas pada lebih cepatnya proses penyembuhan penyakit, khususnya flu.

Mempercepat penyembuhan

Jika kita sedang terluka, cobalah untuk memperbanyak konsumsi tauge yang bisa membantu mempercepat proses pengeringan luka.

BACA JUGA :  Cara Alami Mengobati Sesak Nafas Tanpa Obat

Mengatasi radang gusi

Kerap mengkonsumsi tauge juga akan membuat kita lebih cepat meredakan masalah radang gusi.

Meskipun memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, pakar kesehatan menyebutkan bahwa mengkonsumsi tauge juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pastikan untuk membersihkannya dengan baik karena jika tidak, dikhawatirkan tauge memiliki kandungan bakteri salmonella dan E.coli yang bisa memicu diare, sakit perut, muntah, demam, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Kanker Salah Satu Penyakit Berbahaya, Ini Cara Mencegah Sejak Dini

Tak hanya mencucinya dengan bersih, ada baiknya kita menyimpannya dalam wadah tersendiri dalam lemari es demi mencegah kontaminasi dan selalu memasaknya sampai benar-benar matang. Hal ini berarti, ada baiknya kita tidak mengkonsumsi tauge yang masih dalam kondisi mentah karena dikhawatirkan bisa memicu beberapa masalah kesehatan.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda