Beranda Teknologi Kepala Keamanan Siber Facebook Hengkang Tepat di Hari Kemerdekaan RI

Kepala Keamanan Siber Facebook Hengkang Tepat di Hari Kemerdekaan RI

654
0
BERBAGI
Aksi protes sosial media Facebook di London, Inggris. | Photo : REUTERS/Peter Nicholls

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGIChief Security Officer Facebook, Alex Stamos, mengumumkan pengunduran dirinya dari platform milik Mark Zuckerberg. Stamos, yang bergabung dengan Facebook sejak 2015, mengaku akan bergabung di Stanford University, California, Amerika Serikat, sebagai dosen dan peneliti.

“Saya resmi ‘menghilang’ awal bulan September, tapi hari terakhir saya di Facebook tanggal 17 Agustus. Saya tidak lagi nyaman bekerja dengan teman-teman di sana. Masih banyak orang yang berdedikasi, bijaksana, dan terampil untuk melanjutkan tantangan ini,” katanya, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat, 3 Agustus 2018.

BACA JUGA :  Senjata Nuklir Amerika Masih di Kontrol Dengan Floppy Disk

Stamos bukanlah orang pertama yang meninggalkan Facebook. Sebelumnya, Chief Legal Officer, Colin Stretch lebih dahulu resign bulan lalu setelah lebih dari delapan tahun berkarir di sana. Lalu, Head of Policy and Communications, Elliot Schrage, serta Co-founder WhatsApp, Jan Koum, juga meninggalkan Facebook pada April kemarin.

“Saya berharap masih menjalin kerja sama yang baik dengan tim keamanan dan keselamatan Facebook,” ungkap Stamos. Selama setengah tahun terakhir Facebook tengah mengalami kejatuhan terkait dengan bocornya keamanan data pengguna. Stamos mengaku menikmati perannya di Facebook, tetapi kini sudah saatnya berpaling dari media sosial terbesar di dunia itu.

BACA JUGA :  Ngeriii ! Modus baru,Melalui Pesan Messenger Facebook, Pesan WhatsApp Anda sudah bisa di Hecker,  ini korban nya

Rumor Stamos resign sudah terdengar sejak Maret, atau satu bulan sebelum Schrage dan Koum memutuskan untuk hengkang. Ia disebut tidak setuju dengan taktik yang digunakan Facebook dalam pengungkapan perannya kepada Badan Intelijen Rusia atau FSB.

SUMBER : viva.co.id

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here