Beranda Olah Raga Rins : Marquez Tak Miliki Rasa Hormat, Hubungan Memanas Akibat Insiden Kualifikasi...

Rins : Marquez Tak Miliki Rasa Hormat, Hubungan Memanas Akibat Insiden Kualifikasi Brno

177
0
BERBAGI
Rins : Marquez Tak Miliki Rasa Hormat, Hubungan Memanas Akibat Insiden Kualifikasi Brno | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Hubungan Alex Rins dan Marc Marquez mulai memanas sesaat terjadi insiden di sirkuit Brno, Rins menilai Marc Marquez tidak memiliki rasa hormat terhadap sesama pembalap. Sikap angkuh Marquez memicu kebiencian beberapa pembalap.

Insiden bermula pada awal sesi, ketika Marquez tengah melaju di belakang Jack Miller. Saat memasuki Tikungan 7, Rins menyalip pembalap Repsol Honda itu, dan jarak yang begitu dekat menimbulkan kontak.

Terpancing aksi Rins, Marquez membalasnya. Ia membuntuti sang pembalap Suzuki, serta lalu melewatinya di Tikungan 13. Tak hanya itu saja. Sebelum keduanya masuk pit, Marquez melambat untuk membiarkan Rins melintas.

Sorotan kamera kemudian menangkap momen Marquez yang menyentuh pinggang kiri Rins ketika mereka melaju berdampingan di pit lane. Marquez akhirnya berhasil pole position, sedangkan Rins start keenam.

“Hal yang tricky, bukan? Karena pastinya dia sekarang selangkah lebih maju dari semua orang. Dia memakai ban slick dan dia sangat kencang,” kata Rins usai kualifikasi, Sabtu (3/8).

“Namun saya pikir dia tidak punya rasa hormat kepada pembalap lain. Dia berkendara dengan caranya sendiri.

“Dia sedikit melebar di Tikungan 5, dan di belakang dia ada Miller dan saya. Ketika kami melebar, dia melihat ke belakang dan dia melihat Jack dan saya. Jack melewatinya, tetapi dia kembali masuk ke [racing] line. Sejujurnya, dia mengganggu saya.

“Saya sedang menekan. Saya tidak super kencang, namun saya sedang menekan. Jadi, di tikungan kiri berikutnya (Tikungan 7), saya melaju di racing line saya. Dia sedikit membuka ruang, saya masuk. Saya mengenainya, tetapi saya pikir itu kesalahannya. Jika dia melambat, dia harus membuka ruang, bukan?

“Kemudian di tikungan terakhir, dia mengerem sangat keras untuk menyusul saya. Tidak lebih. Masuk pit, apa yang terjadi adalah saya di depan dia. Saya terus melaju dan dia tidak punya untuk di sebelah saya. Jika saya adalah dia, saya (akan) memotong gas, dan [langsung] masuk [pit], bukan?”

Ditanya apakah merasa Marquez mencoba mengintimidasinya, Rins menjawab: “Ya, bisa saja, karena ini bukan pertama kalinya. Semua orang tahu Marquez, dan semua orang tahu dia memiliki talenta luar biasa.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here