Beranda Automotive Melalui Skill Instruktur Safety Riding, AHM Kuatkan Keamanan Berkendaraan Untuk Masyarakat

Melalui Skill Instruktur Safety Riding, AHM Kuatkan Keamanan Berkendaraan Untuk Masyarakat

270
0
Melalui Skill Instruktur Safety Riding, AHM Kuatkan Keamanan Berkendaraan Unuk Masyarakat | Photo : Risky Honda/Kepri

DETIKEPRI.COM, JAKARTA – Untuk meningkatkan keperdulian dan keamanan dalam berkendaraan bagi seluruh masyarkat Indonesia, AHM gelar Skill Instruktur Riding untuk masyarakat, dengan peningkatan keahlian instruktur akan meningkatkan rasa aman dan keperdulian masyarakat terhadap cara berkendaraan yang aman.

Safety Riding sangat penting dalam berkenderaan, ternyata 9 dari 10 orang lebih banyak tidak mementingkan keamanan dalam berkenderaan, dan ini terbukti banyak berkenderaan tanpa mementingkan kepentingan pengguna jalan lainnya serta tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada.

Angka kecelakaan yang tinggi akibat keteledoran dan ketidak perdulian masyarkat yang dapat mengakibatkan kerugian diri sendiri dan orang lain.

Melalui Skill Instruktur Safety Riding, AHM Kuatkan Keamanan Berkendaraan Unuk Masyarakat | Photo : Risky Honda/Kepri

Untuk mendukung keamanan berkenderaan dipandang penting memberikan atau menciptakan seorang instruktur safety riding untuk dapat membimbing masyarakat secara baik dan benar.

PT Astra Honda Motor (AHM) menguji sekaligus mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda melalui kegiatan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2019.

Kegiatan tahunan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan menyiapkan instruktur safety riding yang terlatih untuk mendukung terciptanya budaya aman dan nyaman dalam berkendara di tengahmasyarakat.

Kompetisi AH-SRIC yang telah menginjak penyelenggaraan ke-13 ini diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara pada 28-31 Juli 2019. Mengusung tema #Cari_Aman Saat Naik Motor, tahun ini diterapkan metode uji baru yakni Low Speed Balance Skill untuk seluruh kategori yang dilombakan.

Hal ini ditujukan untuk melatih para instruktur dapat terampil dalam mengontrol kecepatan dan menjaga arah kendaraan saat melaju dengan kecepatan rendah.

Melalui Skill Instruktur Safety Riding, AHM Kuatkan Keamanan Berkendaraan Unuk Masyarakat | Photo : Risky Honda/Kepri

Sebanyak 8 kelas dibuka pada kompetisi ini, yakni kelas instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik, serta kategori Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Sebelum maju ke tingkat nasional, para peserta kompetisi AH-SRIC 2019 telah mengikuti kompetisi di tingkat regional pada April – Mei 2019. Kompetisi ini diikuti oleh 159 instruktursafety riding, 2.351 advisor safety riding dealer Honda, dan 1.000 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dari hasil seleksi di tingkat regional, terpilih 166 peserta yang siap berlaga di kompetisi tingkat nasional yaitu 18 instruktur kelas big bike, 54 instruktur kelas sport, 11 instruktur wanita kelas skutik, 20 tim instruktur Grup Main Dealer dan 6 tim instruktur Safety Riding Center.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here