Beranda Wisata & Travel Wisata Belanja Di Batam Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

Wisata Belanja Di Batam Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan

338
0
BERBAGI
Wisata Belanja Di Batam Yang Wajib Dikunjungi Oleh Wisatawan | Photo : Travelyuk.com

DETIKEPRI.COM, WISATA – Wisata Belanja merupakan satu destinasi yang menjadi kewajiban bagi setiap pemerintah daerah untuk bisa dihadirkan didaerahnya tersebut, wisata belanja merupakan destinasi pelengkap bagi para wisatawan dalam mengunjungi daerah tersebut.

Batam, salah satu pulau di Indonesia yang mendapatkan julukan sebagai surganya belanja. Mengapa demikian? Tentu saja karena harga barang di pulau ini relatif murah. Murah meriahnya barang di Batam ini lantaran pasokan yang datang bukan dari tanah Jawa, melainkan luar negeri.

Seperti yang diketahui, lokasi Batam memang lebih dekat dengan negeri Jiran, Malaysia dari pada pulau-pulau besar di Indonesia.

Nah, jika kamu berniat untuk berbelanja di sela-sela liburan mengunjungi tempat wisata Batam, Yuk, intip lokasi perbelanjaan yang disebut sebagai surganya para pecinta shopping di bawah ini. Dijamin, harganya murah meriah dan kualitas barangnya tidak murahan.

1. Pasar Aviari

Pasar Seken Aviari Batu Aji

Meski bukan orang Batam, pasti pernah dengar nama pasar satu ini. Yap, Pasar Aviari bukan hanya dikenal di Batam melainkan hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Bagaimana tidak terkenal, pasar satu ini merupakan kawasan perbelanjaan barang second paling terkenal di Indonesia. Kendati bukan barang baru, ternyata produk yang dijual disini laku keras.

Apalagi gadget dan juga beberapa barang elektronik lainnya yang ternyata disupply dari negara Malaysia dan Singapura. Pun demikian, ternyata pakaian dan juga perlengkapan rumah tangga di pasar Aviari juga terkenal murahnya.

2. Panbil Mall

Panbil Mall Muka Kuning

Terletak di kawasan industri Muka Kuning, Panbil Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling mentereng di Batam.

Selain memiliki toko-toko yang menjual berbagai kebutuhan, pusat perbelanjaan yang berdiri sejak tahun 2012 lalu ini juga menyajikan beberapa tempat makanan yang hits banget. Tentu saja, masakan yang dijual di Panbil ini adalah masakan nusantara dari Sabang sampai Merauke.

Mall cantik yang bisa ditempuh selama 10 menit dari pelabuhan Batam Center ini pun juga memiliki beberapa toko oleh-oleh yang dapat kamu kunjungi sebelum meninggalkan pulau Batam.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here