Beranda Automotive Konsep Urban All New Toyota Corolla Cross, SUV Elegan dan Powerfull

Konsep Urban All New Toyota Corolla Cross, SUV Elegan dan Powerfull

233
Konsep Urban All New Toyota Corolla Cross, SUV Elegan dan Powerfull | Photo : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Kehadiran All New Toyota Corolla Cross menggemparkan jagad otomotif Indonesia, pasalnya di produk ini Corolla justru berubah tampilan dari produk terdahulunya, Tipe sedan berubah menjadi SUV.

Hal ini memiliki alasan yang kuat bagi Toyota untuk merubah bentuk Corolla dari Sedan ke SUV, peningkatan penjualan SUV menjadi alasan utamanya.

Segmen SUV skala global terus berkembang dan makin populer, Indonesia pun tak ketinggalan. Pada 2019 penjualan SUV Toyota di Tanah Air alami kenaikkan hingga 64 % dibanding 2014. Figur ini seiring meningkatnya market SUV yang menandai semakin diterimanya oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Volvo Tidak Lagi Ikut Dalam Pameran Tradisional, Bahkan Geneva Autoshow

Setelah sukses dengan Fortuner, Rush, bahkan menghadirkan versi Hybrid dari C-HR, kini Toyota mencoba menerjemahkan konsep Urban SUV pada Sedan Corolla (di Indonesia dikenal dengan nama Corolla Altis). DNA Corolla yang kental akan kesan dinamis, elegan dan powerful, kini dikombinasikan dalam postur SUV gagah. Menjadikan Toyota All New Corolla Cross sebagai kendaraan yang asyik dikendarai dan tangguh diajak bertualang di berbagai permukaan jalan.

“All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda saat peluncuran Corolla Cross, kemarin (6/8) lewat sesi konferensi pers virtual.

BACA JUGA :  Tampil Di Geneva, Simungil Cantik Toyota Aygo Sempurna Berbenah

Toyota All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman sehingga terasa pas untuk mengajak seluruh anggota keluarga melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk ground clearance setinggi 161 mm.

BACA JUGA :  Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Indomobil Beri Diskon 10% Khusus Suzuki

Sebagai Urban SUV, Toyota Corolla Cross dirancang agar tetap memiliki ruang kabin lapang untuk 5-penumpang. Panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm, memberi ruang memadai antara bangku baris pertama dan kedua. Untuk mempermudah aksesibilitas kabin, pintu belakang dibuat lebar.

Tinggalkan Balasan