Beranda Ekonomi & Bisnis Miliarder Lucio Tan Ajukan Kebangkrutan di AS, Kerugian Akibat Pandemi

Miliarder Lucio Tan Ajukan Kebangkrutan di AS, Kerugian Akibat Pandemi

284
0

DETIKEPRI.COM, PHILIPINA – Miliarder sekaligus pemilik Philippine Airlines Lucio Tan ajukan status kebangkrutan di A.S. di tengah kerugian akibat pandemi.

dikendalikan oleh miliarder Lucio Tan—membuat pengajuan kebangkrutan yang sangat dinanti-nantikan di AS, membuka jalan bagi restrukturisasi maskapai penerbangan di tengah meningkatnya kerugian yang timbul dari pembatasan perjalanan global yang disebabkan oleh pandemi.

“Rencana restrukturisasi, yang tunduk pada persetujuan pengadilan, memberikan lebih dari $2 miliar pengurangan neraca permanen dari kreditur yang ada dan memungkinkan maskapai untuk secara konsensual mengontrak kapasitas armada sebesar 25%,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu setelah mengajukan a rencana restrukturisasi yang telah diatur sebelumnya di bawah proses Bab 11 AS di Distrik Selatan New York.

BACA JUGA :  Ada Ancaman Non Militer, Sejumlah Purnawirawan TNI Sambangi Kantor Rizal Ramli

Berdasarkan rencana tersebut, PAL akan mengumpulkan $ 505 juta ekuitas jangka panjang dan pembiayaan utang dari pemegang saham mayoritas dan tambahan $ 150 juta utang dari investor baru.

Maskapai—yang juga bertujuan untuk menyelesaikan pengajuan paralel di Filipina di bawah Undang-Undang Kepailitan dan Rehabilitasi Keuangan 2010—mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga kelangsungan bisnis selama proses restrukturisasi, sambil memenuhi kewajiban keuangannya kepada karyawan, pelanggan, pemerintah Filipina. , lessor dan krediturnya.

BACA JUGA :  Harris Hotel Batam Center Terapkan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Karyawan

“Kami berterima kasih kepada pemberi pinjaman, mitra penerbangan, dan kreditur lainnya untuk mendukung rencana tersebut, yang memberdayakan PAL untuk mengatasi dampak pandemi global yang belum pernah terjadi sebelumnya yang telah secara signifikan mengganggu bisnis di semua sektor, terutama penerbangan, dan muncul lebih kuat untuk jangka panjang. , ” Tan, 87, ketua dan CEO PAL, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA :  Edukasi New Normal, TNI-POLRI dan SAT POL PP di Bintan Timur Gencar Patroli Gabungan

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda