Beranda Lifestyle Mentimun Bisa Turunkan Berat Badan Ini Penjelasannya

Mentimun Bisa Turunkan Berat Badan Ini Penjelasannya

92
0

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Mentimun biasa digunakan orang untuk lalapan atau jus, bahkan mentimun dipercaya bisa menurunkan darah tinggi, mitosnya mentimun bisa membuat orang kekuarangan darah.

Pada dasarnya mentimun adalah jenis buahan yang berair dan memiliki rasa khas dan sangat disukai sebagian orang, terlebih dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah.

Tidak banyak yang mengetahui kasiat dan kandungan gizi serta fungsi mentimun yang bisa turunkan berat badan.

BACA JUGA :  Keringat Dingin Keluar Saat Menahan BAB, Kok Bisa Ya?

Mentimun atau timun terkenal akan kandungan airnya yang banyak dan dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Mentimun juga memiliki banyak nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh serta bisa menangkal racun.

Dikarenakan rasanya enak dan menyegarkan, mentimun sangat mudah ditambahkan ke makanan. Meskipun sebagian besar orang terbiasa hanya mengonsumsi sedikit irisan mentimun, ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA :  Komplikasi Akibat Virus Corona, Yang bakal terjadi berikut penjelasannya

Mulai dari penurunan berat badan, kesehatan jantung yang lebih baik, hingga meredakan nyeri. Inilah salah satu alasan mentimun menjadi pilihan yang bagus untuk dikonsumsi secara teratur.

Seperti dinukil dari Times of India, Rabu (6/1/2021), berikut ini ragam khasiat mentimun untuk kesehatan tubuh.

1. Menghidrasi tubuh

Selain penting mengonsumsi 8 sampai 10 gelas air dan cairan lain dalam sehari, memakan mentimun juga efektif memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Timun memiliki kandungan air hingga 96 persen yang dapat membuat Anda tetap terhidrasi. Ini juga bisa menjadi pilihan camilan yang sehat.

BACA JUGA :  Agar Kulit Cantik dan Sehat, Gunakan 3 Produk ini, Hasilnya Menakjubkan

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda