Beranda Olah Raga Manchester City Klub Pertama Yang Menolak Pemotongan Gaji

Manchester City Klub Pertama Yang Menolak Pemotongan Gaji

89
Manchester City Klub Pertama Yang Menolak Pemotongan Gaji

BOLA – Pemotongan gaji pemain bola, pelatih dan manajemen klub untuk sumbangan penanganan pandemi Covid-19, salah satu Liverpool yang telah menetapkan pemotongan gaji.

Sementara ada klub benar-benar menolak pemotongan gaji untuk penanggulangan wabah pandemi Covid-19.

Manchester City jadi klub pertama Premier League yang mengumumkan tak akan melakukan pemotongan gaji kepada karyawan di tengah pandemi virus corona.

Kebijakan tersebut diambil setelah disepakati para petinggi klub pada pekan lalu. COO City, Omar Berrada, menyampaikan kabar baik tersebut kepada ratusan karyawan secara tertulis di akhir pekan.

Sebelumnya, lima klub Premier League termasuk pemuncak klasemen, Liverpool, menyatakan akan melakukan pemangkasan gaji karyawan.

The Reds menuai kritik dari berbagai pihak, termasuk mantan pemain mereka sendiri, karena dianggap mengambil keuntungan dari skema retensi pekerjaan pemerintah Inggris.

Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Norwich City sudah lebih dulu mengambil kebijakan serupa. Mereka berharap pemerintah membayar 80 persen upah staf dan klub membayar 20 persen sisanya.

City mengakui turut mengalami pukulan finansial yang signifikan dalam beberapa pekan dan mungkin hingga bulan mendatang. Tapi, pihak klub bertekad untuk melindungi hak para pekerja.

“Kami dapat mengkonfirmasi, merujuk keputusan Ketua dan Dewan yang diambil pekan lalu, Man City tidak akan memanfaatkan retensi pekerjaan pemerintah Inggris di tengah wabah virus corona,” kata seorang juru bicara klub.

“Kami tetap bertekad melindungi orang-orang kami, pekerjaan mereka, dan bisnis kami. Sementara pada saat bersamaan melakukan hal yang kami bisa untuk mendukung komunitas lebih luas pada masa yang paling menantang bagi semua orang,” tambahnya.

Sama seperti klub Premier League lainnya, pasukan Pep Guardiola sedang melakukan pembahasan dengan operator liga dan PFA terkait skema pemotongan atau penangguhan gaji pemain untuk membantu penanganan Covid-19 di Inggris.

Saat ini, Liga Inggris sedang ditangguhkan sementara hingga waktu yang tak ditentukan karena pandemi Covid-19. The Citizens berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan jarak 25 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Tinggalkan Balasan