Beranda Automotive Luncurkan Edisi Spesial di Seluruh Line Up, Mazda Rayakan 100 Tahun

Luncurkan Edisi Spesial di Seluruh Line Up, Mazda Rayakan 100 Tahun

0
Mazda MX-5 100th Anniversary white burgundy

AUTOMOTIVE – Dengan perjuangan yang cukup besar hingga bisa mencapai waktu 1 abad atau 100 Tahun, dalam kurun ini tentu tidak mudah untuk melewati segala rintangan dan juga segala halangan baik dari dalam ataupun dari luar dan bahkan tidak mudah bersaing untuk mendapatkan perhatian dari seluruh konsumen yang ada di dunia ini.

Tentu dengan usia hingga 100 tahun Mazda memanfaatkan ini untuk merayakan kesuksesan selama 1 Abad dengan melunculkan edisi spesial di seluruh line up.

Tahun ini Mazda merayakan satu abad eksistensi perusahaan awal mereka. Sebagai bagian dari selebrasi, diluncurkan edisi spesial 100th Anniversary Edition untuk seluruh line up. Semua dibuat bergaya serupa, menghormati mobil penumpang pertama mereka: R360 Coupe.

Jujiro Matsuda mengawali sejarah Mazda dengan membuat Toyo Cork Kogyo Co., Ltd. Saat itu mereka belum memasuki ranah otomotif lantaran perusahaan membuat cork di Hiroshima, Jepang.

Barulah pada 1929 mereka mulai bereksperimen dengan motor bakar, menghasilkan protipe enjin 2-tak 250 cc. Pada masa itu pula Toyo Kogyo membuat Toyo machine tools.

Setahun kemudian, prototipe sepeda motor selesai dibuat, begitu pula purwarupa truk beroda tiga. Barulah pada 1931, truk Mazda-Go resmi meluncur, digambarkan seperti sepeda motor menggendong bak.

Namun pengembangan mobil harus terhenti pada Perang Dunia kedua diikuti tragedi pengeboman Hiroshima. Mazda kembali memasuki dunia otomotif di 1950-an dengan memproduksi truk empat roda.

Nah, 1960 menjadi titik pertama produksi mobil penumpang Mazda. Tahun itu R360 Coupe meluncur, sebuah kupe mungil dengan akomodasi empat penumpang. ia dipersenjatai jantung air cooled 356 cc bertenaga 16 hp. Terjangkau dan irit bahan bakar membuatnya cukup terkenal. Model ini yang menginspirasi gaya jajaran Mazda 100th Anniversary Edition.

Edisi spesial ini hadir untuk seluruh line up. Mulai dari Mazda 2, Mazda 3, Mazda 6, MX-5, MX-5 RF, CX-3, CX-30, MX-30, dan CX-5. Semua digebyur kelir Snowflake White Pearl Mica, sebagian ditambah kelir two-tone burgundy, seperti MX-5 dan MX-30.

Tinggalkan Balasan